Sinergitas Antar Umat Beragama, Banser Sukowati Gianyar Bantu Keamaan Upacara Adat

Dok. Penjagaan Acara Adat Piodalan

pwnubali.or.id – Berbicara tentang toleransi, Bali merupakan tempat yang menjunjung tinggi toleransi dari jaman nenek moyang hingga saat ini. Berbagai kegiatan keagamaan semua pihak senantiasa menghargai dan menghormati satu sama lain. Beberapa contoh sinergitas antar umat banyak diterapkan di Bali. Salah satunya adalah dari jajaran Ansor-banser Sukowati. Gianyar Bali.

Sejak pagi tadi, (17/11) Ndan Agus Suyitno dan Jumari Banser Sukowati Gianyar bersiap siaga membantu keamanan Acara Piodalan Pura Dalem Banjer Tebuana, Sukowati Gianyar. Kehadiran dua personil Banser tersebut merupakan wujud toleransi yang telah lama dibangun di daerah Sukowati Gianyar, Bali yang terus terjaga hingga saat ini.

Bacaan Lainnya
Dok. Banser dan Pecalang Sinergi Jaga Keamanan Upacara Adat

Pura Dalem Banjer Tebuana letaknya berdekatan dengan Musholla Al-Ikhlas Sukawati Gianyar. Selama pelaksanaan ibadah masing-masing, semua pihak saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Tidak jarang keduanya saling membantu terutama dalam hal keamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah.

Bagitupula dengan kegiatan yang ada di Musholla Al-Ikhlas Sukawati, mulai dari saat sholat Jum’at, Idul Fitri maupun kegiatan besar lainnya, para pecalang atau keamanan adat turut membantu pengamanan kegiatan tersebut dari awal hingga akhir. Sehingga semua kegaitan dapat terlaksana dengan lancar, aman dan damai.

“Dari dulu hingga sekarang kita selalu bersinergi baik dengan tokoh masayarat setempat, pemerintah dan lain sebagainya. Sinergi ini akan selalu terjaga untuk kenyamanan bersama,” tandas Agus Suyitna melalui Whatapp.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.