Sempat Terhambat Akibat Pandemi Covid-19, Konfercab VI Muslimat NU Kota Denpasar Akhirnya Terlaksana

Dok. pemnyerahan cindramata kepada Tamu Kehormatan

pwnubali.or.id – Sebagai salah satu tanggungjawab organisasi dimasa akhir periode adalah dengan menggelar Konferensi untuk Laporan Pertanggung Jawaban serta Pembentukan kepengurusan yang baru. Hal itu sebagiamana dilakukan oleh Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Denpasar dengan Menggelar Konfercab Ke-VI bertempat di Arjuna Ballrom Quest Hotel Jl Mahendradatta no 93 Denpasar Barat, MInggu (28/11) kemarin. Konfercab VI muslimat tersebut di hadiri 150 jamaah muslimat Kota Denpasar. Mengangkat Tema “Meningkatkan Peran Perempuan Di Masa Pandemi”, semangat juga di serukan kepada seluruh ibu-ibu yang hadir dalam acara tersebut.

Pembukaan acara konfercab di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang di bawakan oleh ibu Wahyu Muslimat kota Denpasar, dan berlanjut Sholawat Nabi. Setelah pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sholawat para audien yang hadir di ajak untuk berdiri menyayikan lagu Indonesia Raya , Mars Muslimat, dan Yalal Wathon.

Bacaan Lainnya

Hj Umi Kholifah menyampaikan prakata panitia yang berterimakasih banyak atas doa dan dukungan berbagai pihak sehingga acara Konfercab berjalan dengan lancar. “Bahwa dalam acara Konfercab VI ini di hadiri 150 peserta dan mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur kegiatan ini “tutunya.

Dok. Konfercab Muslimat NU Kota Denpasar

Pembukaan Konfercab kali ini terasa lebih istimewa karena di hadiri oleh wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, SE yang kemudian membuka secara resmi Konfercab sekaligus memberikan sambutan dalam acara tersebut. dalam sambutan nya beliau menyampaikan Kota Denpasar untuk pertama kali nya Zona hijau desa maupun kelurahan nya per tanggal 24/11/21.

“Turut bangga dan mengapresiasi kepada ibu-ibu muslimat kota denpasar sangat aktif dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, Selamat atas terselenggaranya konfercab VI ini, semoga bisa terjalin kerjasama dan sinergi bersama pemerintah untuk mendukung visi-misi kota denpasar sebagai kota kreatif berbasis budaya,”paparnya.

Konfercab di buka dengan di tabuhnya rebana bersama sama antara Walikota Denpasar, ketua PCNU Kota Denpasar, Pimpinan Wilayah Muslimat Provinsi Bali, serta Kemenag Provinsi Bali. Sebegai penghormatan panita memberikan cinderamata kepada tamu undangan yang hadir.

Dok. Pembukan Konfercab secara resmi dengan menabuh alat musik tradisional hadrah

Ditempat yang sama Hj. Siti Khotijah, S.TP, Pimpinan Cabang Muslimat Kota Denpasar dalam sambutan nya beliau menyampaikan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan, serta sukses nya acara Konfercab VI, mohon maaf juga di sampaikan atas keterlambatan penyelenggaraan konfercab VI di karenakan tingkat yang terdampak Covid naik pada awal tahun 2021, sehingga baru bisa terselenggara di akhir tahun yang dimana tren covid sudah menurun cukup signifikan.

“Tujuan Konfercab ini adalah untuk mempertanggung jawabkan laporan kegiatan pengurus lama, dan memilih pimpinan cabang untuk periode yang akan datang. Terima kasih disampaikan untuk seluruh jajaran muslimat kota denpasar untuk memajukan muslimat Nahdlatul Ulama. Salam kepada para suami ibu-ibu muslimat, terima kasih sudah ikhlas dan ridho memberikan ijin kepada seluruh ibu muslimat untuk bisa aktif berkiprah di Nahdlatul Ulama” tegas nya.

Ketua PCNU Kota Denpasar KH. Pujianto, S.Adm dalam sambutannya beliau mengapresiasi betapa besar peran ibu-ibu muslimat dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang di adakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Denpasar maupun ranting di kota denpasar. Sambutan beliau ditutup dengan ucapan “selamat atas terselenggara nya konfercab VI ini dan beliau juga berharap muslimat NU tetap semangat berkhidmat” tegasnya.

Dok. Kondercab NU Kota Denpasar

Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Bali Dra. H. Any Hani’ah, MA dalam sambutan nya menyampaikan AD/ART Muslimat NU Bab 10 pasal 14, “bahwa merencanakan penyusunan program 5 tahun kedepan, membahas tentang keagamaan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan serta membuat rekomendasi yang ditujukan kepada pemerintah atau.lembaga terkait atas penyelesaian maasalah keimanan” ungkapnya.

Pembukaan Konfercab di tutup dengan doa yang di pimpin oleh H. Ahmad Djauhari Ketua LDNU Kota Denpasar. Selanjutnya acara konfercab diserahkan kepada panitia Muslimat NU Kota Denpasar hingga sore hari.

Hadir dalam Konfercab VI tersebut Wali Kota Denpasar, I.G.N. Jaya Negara, SE, Drs. Kepala Kantor Kemenag Kota Denpasar, I Gusti Agung Gede Manguningrat, Ketua PCNU Kota Denpasar, KH. Pujianto, S.Adm, PW Muslimat NU Provimsi Bali Dra. H. Any Hani’ah, MA, Perwakilan Lembaga Serta Banom yang berada di bawah naungan PCNU Kota Denpasar, Serta Organiasi kewanitaan Yang berada di Denpasar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.