Ziarah Makam Keramat Pantai Seseh, Ansor Kuta Utara dan Mengwi Tuai Apresiasi Puri Ageng Mengwi

Dok. Ziarah Makan Keramat Seseh oleh Ansor Banser Kuta Utara dan Mengwi

pwnubali.or.id – Banyak kegiatan yang dapat dilakukan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021. Mulai dari kegiatan sosial, kegiatan religi hingga kegiatan yang mengandung makna positif lainnya. Hal itu sebagaimana yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kuta Utara dan Mengwi tanggal 17 Oktober Kemarin.

Ketua PAC Ansor Kuta Utara, Samsul Hadi menyampaikan bahwa segenap jajaran PAC Ansor Kuta Utara dan Mengwi menggelar Ziarah Makam Wali Pitu di Pantai Seseh. Menariknya kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari tokoh Hindu setempat hingga Puri Ageng Mengwi.

Bacaan Lainnya
Dok. Dukungan dari Puri Ageng Mengwi untuk Ansor Kuta Utara dan Mengwi

“Dalam menyambut hari santri PAC Kuta Utara dan Mengwi  melakukan Zaiarah dan Doa bersama di Makam Keramat Pangeran Mas Sepuh Pantai seseh. Acara ini di dukung oleh pemangku ada desa cemagi dan Juga dapat apresiasi dari Penglisir Puri Ageng Mengwi, Anak Agung Gd Agung, SH.” kata Ketua PAC Ansor Kuta Utara, Sahabat Samsul Hadi.

Menurut Samsul, acara ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik lintas agama antara Muslim dengan Hindu menginat makam keramat tersebut merupakan tempat sakral baik Muslim maupun Hindu.

Dok. Kegiatan ziarah makan keramat Seseh

“Acara ini ada beberapa tujuan diantaranya adalah; untuk mengangkat Nama Ansor Banser di wilayah Kecamatan Mengwi agar lebih di kenal masyarakat. Serta menjalin hubungan yang lebih kuat antar umat Islam dan Hindu, dimana makam keramat ini menjadi tempat Ziarah umat Islam dan Juga tempat sembahyang umat Hindu,” paparnya.

Meski berbeda namun kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara hikmad dan sakral. Bagi Hindu dapat melaksanakan upacara sebagaimana upacara Hindu sementara Muslim menggelar tahlil dan doa bersama.

Dok. Ansor Banser Kuta Utara dan Mengwi

Samsul juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dukungan moril dan spirit bagi PAC Ansor Mengwi yang beru terbentuk. Sehingga kedepan Ansor Mengwi dapat bergerak dan berkembang mendakwahkan Aswaja An-Nahdliyah, Islam Rahmatan Lil ‘alamin

“Dengan program ini di harapkan PAC Mengwi yang baru di bentuk bisa terus berkembang, dengan dukungan PAC Kuta Utara dalam hal kaderisasi,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.