Dukung Sertifikasi Halal Kemenag, PAC Muslimat NU Densel Gelar Sosialisasi SEHATI

Sosialisasi Sertifikasi Halal Gratis PAC Muslimat NU Densel

pwnubali.or.id – Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Denpasar Selatan pagi ini (20/10) menggelar Sosialiasi Sehati (Sertifikat Halal Gratis) untuk pelaku UMKM Muslimat menuju produk halal dan toyyiban 2024 di Mushola Fastabiqul Khoirot Jl. D Buyan Gg cempaka no 6a Sanur, Bali.

Acara tersebut mengusung tema “Hati Menjadi Lembut dan Baik dengan Makanan yang Halal” dengan narasumber dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Islam Provinsi Bali, Dra. Hj. Any Haniah, MA dengan peserta segenap jajaran PAC Muslimat NU Kecamatan Denpasar selatan, serta perwakilan dari MWC NU Denpasar Selatan.

Bacaan Lainnya

Ketua PAC Muslimat NU Denpasar Selatan, Hj. Susanti menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman serta kesempatan bagi pengurus Muslimat NU agar mendapat sertifikat halal.

Sosialisasi Sertifikasi Halal Gratis PAC Muslimat NU Densel

“Memberi kesempatan kepada pelaku usaha Denpasar selatan khususnya muslimat NU untuk mendapatkan sertifikasi halal dari program pemerintah,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut berharap segenap anggota Muslimat dapat mengurus sertifikasi halal produk masing-masing. Mengingat saat ini tidak sulit untuk mengurus dan hal tersebut sangat bermanfaat bagi usaha masing-masing.

“Selama persediaan masih ada, maka untuk mengurus sertifikasi halal di Kementerian Agama tidak berbayar (gratis), sekarang tersedia untuk 1000 UMKM, dan itu berlaku untuk 4 tahun selanjutnya berbayar,” papar Hj. Any selaku pemateri sekaligus Ketua PW Muslimat NU Provinsi Bali.

“Dengan adanya sertifkasi halal kementerian agama ini semoga memudahkan masyarakat dalam mengembangkan usahanya,” tandasnya.

 

Kontributor : Muslimat PAC Denpasar Selatan
editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.