PKKMB ISTNUBA 2021, Bersama-sama Memajukan Anak Bangsa

pwnubali.or.id – Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali (ISTNUBA) menggelar Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2021/2022 selama 3 hari, tanggal 25, 26, dan 27 September 2021 kemarin berjalan lancar dan hikmad

PKKMB di saat pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat mahasiswa baru dalam mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, offline maupun online, namun beberapa kegitan sedikit dibatasi.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini para mahasiswa baru diberi pengarahan tentang peraturan kampus, sistem perkuliahan, dan juga ditambah adanya pengenalan organisasi mahasiswa dari pengurus DPM dan BEM ISTNUBA.

dok. PKKMB ISTNUBA oleh Kominfo Bem ISTNUBA

Drs. H. Mahrusun, M.Pd.I selaku Wakil Rektor I dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Kampus ISTNUBA bukanlah kampus untuk umat Muslim saja melainkan untuk setiap orang yang ingin maju bersama wujudkan cita-cita bangsa.

“Disini bukan hanya untuk yang beragama islam. Kampus ini adalah kampus kultural, yang berisi macam-macam dan memiliki hak untuk sama-sama maju. Karena ISTNUBA bercita-cita untuk memajukan anak bangsa,” terangnya.

Usai memberikan sambutan, Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Provinsi Bali tersebut juga seacara resmi membuka kegiatan PKKMB tahun akademin 2021/2022.

“Pada jam 3 ini (15.00 Wita). Dengan bacaan Bismillahirrahmanirrahim PKKMB 2021 di buka dengan resmi,” Imbuhnya.

Hafidzul Muhsin,S.Pd I M.Pd I M.Pd M.HI M.Si CHt, salah satu dosen Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali (ISTNUBA) menyampaikan bahwa belajar bisa dilakukan kapan saja tanpa memandang usia. Menurutnya, ISTNUBA mampu menampung semua mahasiswa dari semua latar belakang dan usia.

“Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Gali potensi yang ada dalam diri kalian Berbanggalah jadi mahasiswa ISTNUBA,” Katanya.

dok. PKKMB ISTNUBA oleh Kominfo Bem ISTNUBA

Sementara Hj. Azizah Azis, S.Pd, M.Pd menyematkan nametage peserta sebagai simbol bahwa acara dapat dilaksanakan sampai tuntas.

Banyak materi yang diberikan selama PKKMB yang dilaksanakan tiga hari beruntun secara online maupun ofline. Salah satunya adalah pengenalan tentang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM).

Maulana Ibnu Zaman selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ISTNUBA menyampaikan dalam sambutannya bahwa Mahasiswa berbeda dengan siswa. Mahasiswa selangkah lebih maju daripada siswa.

“Menjadi mahasiswa itu tentu tidak sama dengan seorang siswa. Karena mahasiswa adalah generasi revolusioner, konseptor sekaligus eksekutor yang harus mampu menjadi kontributor publik,” paparnya.

Sepanjang kegiatan PKKMB tersebut, baik peserta maupun seluruh civitas akademika ISTNUBA senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sebagai upaya menegah penularan Virus Covid-19.

dok. PKKMB ISTNUBA oleh Kominfo Bem ISTNUBA

Hingga akhirnya dihari ketiga, acara di tutup dengan doa yang dipimpin langsung Drs. H. Mahrusun, M.Pd.I seraya memberikan ucapan selamat datang Mahasiswa Baru di Civitas Akademika ISTNUBA.

 

Penulis : Novi

Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.