MAKESTA IPNU-IPPNU Denpasar, Ketua PW IPNU Bali : IPNU-IPPNU Garda depan Kaderisasi Nahdlatul Ulama

pwnubali.or.id – Perkuat kaderisasi Pelajar NU Denpasar, PC IPNU IPPNU Kota Denpasar mengadakan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) ke 3, Sabtu – Minggu kemarin 25 – 26 September 2021 di hari Sabtu dan Minggu yang berlokasi di RA Darusallam ubung Denpasar Utara.

Acara Makesta tersebut bersamaan dengan acara pelantikan PAC IPPNU Denpasar Utara. Dalam kesempatan itu pula Ketua PAC IPPNU Denpasar Utara yang baru dilantik, Rekanita Qori mengatakan banyak banyak terimakasih pada MWC dan Muslimat NU Denpasar Utara yang sudah memfasilitasi acara makesta dan pelantikan ini,

Bacaan Lainnya

“Semoga dengan dilantiknya PAC IPPNU Denpasar Utara menambah semangat para kader pelajar NU di Denpasar Utara untuk berkhidmah kepada Nahdlatul Ulama.,” paparnya.

Dalam acara Pembukaan Makesta 3 tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua MWC NU Denpasar Utara, ketua PAC MUSLIMAT NU Denpasar Utara sekaligus ketua Tanfidziyah PCNU Kota Denpasar serta Ketua yayasan Darussalam,.

Dalam sambutannya, Ketua MWC NU Denpasar Utara menegaskan akan pentingnya peran pemuda di zaman yang serba maju saat ini.

“Pemuda adalah harapan bangsa, untuk itulah sebagai pemuda harapan dan pemimpin masa depan, haruslah memiliki ilmu yang luas, karakter yang jujur, dan iman yang kuat agar negara menjadi maju,” kata Fatoni.

Dok. Pembukaan Makesta IPNU – IPPNU Denpasar

MAKESTA kali ini ber tema kan “Mewujudkan Karakter Pelajar Milenial NUsantara yang berlandaskan Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyah” yang dihadiri oleh 39 Peserta yang berdomisili Denpasar Utara, Denpasar Barat, Denpasar Timur, dan Denpasar Selatan.

Dalam sambutan lainnya, ketua PCNU Kota Denpasar sangat mengapresiasi atas pencapaian kinerja yang dilakukan oleh pengurus IPNU IPPNU Kota Denpasar yang telah mengadakan kegiatan kaderisasi MAKESTA.

“Mudah-mudahan acara seperti ini bisa terus dilaksanakan, dan saya ucapkan selamat atas pelantikan PAC IPPNU Denpasar Utara,” kata H. Pujianto, S.Adm yang sekaligus membuka acara MAKESTA.

Pembaiatan Peserta dipimpin oleh ketua PW IPNU Provinsi Bali sekaligus meresmikan para peserta menjadi anggota IPNU dan IPPNU. dalam sambutannya Rekan Ardy sapaan akrabnya mengatakan bahwa IPNU dan IPPNU adalah garda depan kaderisasi NU.

Dok. Pembaiatan peserta Makesta oleh PW IPNU Bali

“IPNU dan IPPNU adalah garda depan Kaderisasi Nahdlatul Ulama sebelum memasuki jenjang yang lebih tinggi. Mohon bantuannya kepada para Bunda – bunda Muslimat NU dan kepada kakak – kakak Banser untuk membimbing Rekan dan Rekanita yang telah di Baiat agar menambah semangat para pelajar NU untuk berkhidmah di Nahdlatul Ulama”. katanya.

“Semoga PAC IPPNU Denpasar Utara dapat memberikan manfaat bagi sekitar, dapat istiqomah dalam berbuat kebaikan dan tetap semangat dalam hal belajar, berjuang, dan bertaqwa,” tadasnya.

Penulis : Moh Fariz Wahyu Abadi
Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.