Kelas Fotografi Hari Pertama PW LTN NU Bali, Belajar Foto Product

pwnubali.or.id – PW LTNNU Provinsi Bali pagi ini (4/9) menggelar kegaitan pelatihan fotografi bagi para calon fotografer pemula NU di sekretariat PWNU Bali mulai pukul 10.00 Wita – selesai. Acara tersebut rencana dilaksanakan selama 4 hari mulai hari ini dan besok, 4-5 September 2021 untuk materi dan tanggal 18-19 September 2021 untuk ujian praktek.

Dalam acara yang di gelar pada hari pertama pagi ini, membahas tentang tehnik dasar fotografi dengan narasumber Amyn Akbarinzyah. Pria kelahiran Denpasar Bali tersebut menjelaskan bagaimana teknik mengambil gambar sebuah product sehingga memiliki nilai jual.

Bacaan Lainnya

“Menjadi seorang fotografer tidak hanya sekedar jepret sana dan jepret sini, melainkan bagaimana memberikan kesan bagaimana gambar tersebut bisa memiliki nilai jual,” papar Amyn Akbarinzyah.

Pak Amin, panggilan akrab narasumber menyampaikan materi selama 70 menit dilanjutkan dengan sesi tanya jawab selama 20 menit. Selanjutnya para peserta diminta untuk melakukan praktek foto sebuah product kue tart.

“Bagaimana foto yang kita ambil bisa membuat orang itu sejenak terdiam (sembari menunjukkan ekspresi kagum) artinya foto kita berkesan bagi yang melihat,” tandasnya.

Hinggal pukul 15.00 Wita acara selesai dan akan dilanjutkan materi hari kedua yang akan dilaksanakan Minggu, 5 September 2021 dengan pendalaman materi lebih lanjut. Diharapkan setelah acara ini nanti, para calon fotografer mampu mempraktekan apa yang telah dipelajari dan memberi manfaat bagi yang lain.

Red. MM

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.