Bentuk Koperasi Pergunu Berkah Sejahtera, PW PERGUNU BALI Gelar Rapat Bersama PP Pergunu

  • Whatsapp

pwnubali.or.id – Rabu (1/9) kemarin PW Pergunu Provinsi Bali menggelar rapat yang diselenggarakan di Yayasan Miftahul Ulum, Denpasar. Adapun agenda rapat tersebut adalah untuk membahas Koperasi Berkah Sejahtera sebagai bagian dari gerakan teacherpreneur.

Hadir dalam Kegiatan ini Penasehat PW Pergunu Bali, H Maksum Amin, Ketua PW Pergunu Bali, H Mahfudz, MA, Wakil Ketua Pengurus PW Pergunu Bali, Mohammad Sahlan, S.Ag., Sekertaris PW Pergunu Bali, Siti Aminah Widodo, S.Pd., Bendahara PW Pergunu Bali Hj. Martina, S.Pd., serta pengurus PW Pergunu Bali dan PC Pergunu Bali.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, H Mahfudz pembentukan pengurus pergunu koperasi berkah sejahtera Bali berharap berjalan dengan baik. ” Saya berharap koperasi berkah pergunu Bali agar berguna dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan Program Koperasi PERGUNU BERKAH SEJAHTERA yang disampaikan oleh Bapak Ahmad Zuhri Sekjen PP PERGUNU.
Dalam Kesempatan ini beliau menyampaikan, bahwa dengan didirikannya Koperasi PERGUNU Berkah Sejahtera merupakan bagian dari gerakan teacherpreneur, yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan guru-guru Indonesia sehingga bisa lebih mandiri dan bermanfaat untuk masyarakat. Koperasi Pergunu ini diharapkan menjadi motor penggerak ekonomi dilingkungan sekolah dan UMKM dengan membuka toko pada marketplace mitra Kemdikbudristek RI yaitu siplah.belanja24.com yang tidak lain juga hasil karya gerakan teacherpreneur Pergunu.

Sudah saatnya kita memainkan peran dalam pemberdayaan ekonomi, bukan hanya menjadi penonton. Pesan kami, jangan sampai guru guru kita kehausan ditengah mata air. PP pergunu telah menyiapkan instrumen wirausahanya, tinggal masing masing PC Pergunu menjadi penggerak teacherprenur berbasis koperasi.

Selanjutnya rapat pembentukan pengurus koperasi berkah sejahtera Bali. Dalam pemilihan tersebut pengurus pw pergunu Bali menyepakati H. Sugiono sebagai ketua koperasi berkah sejahtera pergunu Bali.

“Dengan adanya koperasi Pergunu Berkah Sejahtera ini, guru-guru dalam naungan PERGUNU semakin kompak, semakin berkembang dan dapat memberikan kesejahteraan, kemaslahatan untuk masyarakat khususnya Pergunu Bali. PW Pergunu Bali, PC Pergunu Bali serta PAC pergunu Bali” papar H sugiono.

Selanjutnya Wakil Pergunu Bali Moh. Sahlan menambah kan untuk PC yang masa Baktinya akan habis segera mengadakan konfercab Batasnya sampai 1 Oktober 2021 serta dalam memperingati hari Santri pw pergunu Bali akan megadakan lomba mars Pergunu dan yalal wathon secara online/YouTube. Dan terakhir acara ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh KH. Maksum Amin.

Kontributor : Andi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.