Melalui Perjuangan Panjang, Pondok Pesantren NU di Kampung Sindu Karangasem Resmi Terdaftar Kemenag

pwnubali.or.id – Pondok Pesantren Syafaatul Ummah Al-Muduni yang terletak di Kampung Sindu, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Bali. Kamis, 19/8/2021 resmi mendapat NSPP (Nomor Statistik Pondok Pesantren) dari Kementrian Agama RI yang disampaikan oleh Bapak H. Asmuni, S.Ag, M.Pd.I, selaku Kasi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Kabupaten Karangasem.

Dalam penyerahan sertifikat NSPP (Nomor Statistik Pondok Pesantren) tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, diantaranya Ketua MWC NU Kecamatan Sidemen, Ketua PCNU Kabupaten Karangasem, dan juga disaksikan oleh perwakilan dari pengurus wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Bali yakni Drs.Syaifuddin Azis (Waka PWNU), Gus Chamid (Waka Syuriah PWNU), Amin Akbar (Waka LAZISNU), serta Budi Utomo (Waka LPBI NU). Dalam acara tersebut juga diiringi dengan pembagian sembako.

Menurut Ketua PC Ansor Kabupaten Karangasem, H.Hazli Hidafi, S.Pd.I, menyampakain bahwa pondok pesantren tersebut sangat sederhana, baru didirikan dengan tiang bamboo. Namun karena antusias masyarakat dan warga saat ini sudah memiliki sekitar 125 santri dan pondok tersebut akan terus berbenah untuk memberikan yang terbaik bagi generasi-generasi NU dimasa yang akan datang.

“Awalnya hanya beberapa anak ngaji di perumahan, kemudian karena terus bertambah maka Bapak Haji. Syafi’udin berinisiatif dengan melibatkan beberapa ustadz yang ngajar untuk mendirikan ponpes tersebut” Ungkap Hazli Hidafi, S.Pd.I.

Selain pembacaan dan penyerahan SK Ijin Operasional Pondok Pesantren oleh Kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Karangasem, acara juga dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis yang dilakukan oleh Kasi Pendidikan Agama Islam Kementrian Agama Kabupaten Karangasem, Bapak H. Asmuni, S.Ag, M.Pd.I.

Untuk lebih barokahnya acara ditutup dengan doa dan berharap Pondok Pesantren yang dipimpin oleh H. Syafi’uddin sekaligus sebagai Ketua MWC NU Kecamatan Sidemen tersebut dapat terus melahirkan generasi-generasi NU dimasa yang akan mendatang.

Pewarta : MM

Editor : yta

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.