Makesta ditengah Pandemi, IPNU-IPPNU Pekutatan Siapkan Generasi Muda NU yang Inovatif

pwnubali.or.id – Ditengah pandemi Covid-19, tidak menghalangi Para Pelajar Nahdlatul Ulama yang tergabung dalam Ikatan Pelajara Nahdlatul Ulama (IPNU) serta Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali terus bergerak menggelar kaderisasi untuk proses regenerasi organisasi.

Kaderisasi yang dilakukan oleh IPNU-IPPNU Kecamatan Pekutatan tersebut adalah kaderisasi formal yaitu awal Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Acara yang dilaksanakan Sabtu (21/08) hingga Minggu (22/08/), bertempat Musholla ikhwanussalihin ini mengambil tema “Mewujudkan generasi muda yang berinovasi dan berlandaskan ahlusssunah wal jamaah”.

Bacaan Lainnya

Makesta sendiri diikuti oleh 22 peserta dari seluruh Kec. Pekutatan dan ada juga beberapa perwakilan dari PAC Mendoyo yang baru saja terbentuk beberapa bulan yang lalu.

Riyan Hidayat, selaku Ketua Panitia pelaksana mengatakan Makesta adalah pintu awal untuk berproses di IPNU maupun IPPNU. Jadi ujung tombak kaderisasi di IPNU-IPPNU adalah Makesta.

“Saya harap nanti para peserta bisa mengikuti kegiatan ini secara maksimal sampai akhir acara besok.” tuturnya

Sementara itu, Ketua PC IPNU Jembrana Ahmad Wildan, mengapresiasi PAC IPNU-IPPNU pekutatan karena setelah melewati berbagai rintangan ditengah pandemi ini akhirnya pelaksanaan Makesta tersebut bisa dilaksanakan dengan tetap mematuhi proses yang ada.

“Alhamdulillah setelah kurang lebih satu tahun terbentuknya PAC Pekutatan pada hari ini sudah bisa melaksanakan pengkaderan tahap awal di IPNU-IPPNU secara mandiri.” ujar Rekan Wildan.

“Saya berharap PAC Pekutatan setelah ini bisa merawat anggota-anggota baru ini dengan maksimal agar kedepan IPNU-IPPNU di Kec. Pekutatan lebih berkualitas secara SDM dan bisa berkembang lebih pesat nantinya.” Pesannya.

Apresiasi tersbut juga disampaikan oleh ketua PAC Muslimat Pekutatan, Ibu Sinarti yang selama IPNU IPPNU kec. Pekutatan ini terbentuk selalu mendapatkan support darinya hingga hari ini.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa dari IPNU IPPNU Pekutatan karena ditengah pandemi ini masih bisa terus melakukan kegiatan-kegiatan yg positif, namun saya berpesan kepada semuanya harus tetap menaati protokol kesehatan supaya nanti tidak menyalahi aturan yang ada, tetap semangat apalagi sekarang masih dalam nuansa hari kemerdekaan.” Ujarnya yang sekaligus membuka kegiatan makesta pada hari ini.

Acara makesta ditutup dengan doa yg dipimpin langsung oleh Bapak. H. Sutarno selaku pengurus MWC NU kec. Pekutatan.

Kontributor : Rifqi Fauzi
Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.