Bentengi Generasi Masa Depan, MWCNU Sidemen bentuk Pondok Pesantren

  • Whatsapp

pwnubali.or.id – Pondok Pesantren merupakan ujung tombak pelestari Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah. Sekaligus mewadahi generasi masa depan Ahlus Sunnah Wal Jamaah agar terhindar dari paham radikal dan salah pergaulan.

Maka dari itu Majelis Wakil Cabang  (MWC) NU Kecamatan Sidemen, H. Syafiudin, S.Ag mendirikan Pondok Pesantren Syafaatul Ummah Al Muduni. Yang berlokasi di Kampung Islam Sinduwati, Kecamatan Sidemen, Karangasem.

Bacaan Lainnya

Pria yang juga aktif sebagai Penghulu ini mengungkapkan bahwa Pondok Pesantren ini berkembang sangat pesat dengan memiliki santri sejumlah 125 santri. Meskipun baru aktif sejak 3 bulan lalu.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem, Jajaran PWNU Bali, PCNU Karangasem dan dibantu pengepaman oleh Satkorcab Banser Karangasem. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19, tambahnya.

Adapun program unggulan yang menarik para wali santri ialah Program Tahfidz Qur’an yang telah bekerja sama dengan Alumnus Pondok Pesantren Salafiyyah Syafi’iyyah Sukorejo dan Alumnus Pondok Darul Qur’an milik Ustadz Yusuf Mansur.

“Kedepannya, Pondok Pesantren ini juga akan bekerja sama dengan Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah atau Ponpes Dalwa, Bangil Pasuruan untuk peningkatan kualitas. Dan mengembangkan ekonomi keumatan berbasis pesantren,” terang H. Syaifudiin

Dalam wawancara terpisah, Bapak Syafrudin Ahmad selaku Penasehat Pondok Pesantren mengungkapkan bahwa Pondok Pesantren juga berfungsi sebagai benteng untuk menangkal radikalisme. Terlebih pondok pesantren berbasis NU ini juga diterima dengan baik oleh warga sekitar.

Meski sudah mendapat izin, namun pondok pesantren tersebut masih memerlukan banyak bantuan dari semua pihak. Untuk itu pengurus pondok pesantren NU di derah Sidemen Karangasem, Bali tersebut mengajak semua pihak untuk turut membantu secara moril materiil maupun kerelaan untuk mendonasikan sebagaian rezekinya melalui rekening pondok berikut ini :

Donasi pengembangan pondok pesantren
Rek BRI 4613-01-016972-53-5
A.n. Yayasan Syafaatul Ummah Al Muduni

Penulis : Agus Bento – Gianyar
Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.