Sukseskan Program Vaksinasi, PC Ansor Buleleng Minta Pemerintah Komunikasi Lebih Baik

Melonjaknya kasus covid 19 yang terjadi belakangan ini menimbulkan keresahan di masyarakat. Apalagi, beberapa kasus sebagian besar yang terjadi justru setelah menjalani vaksin. Hal ini mendapat tanggapan dari Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Buleleng, Abdul Karim Abraham.

 

Menurut Karim, banyak keluhan di masyarakat terkait efek pasca vaksin, mulai dari demam, sesak, bahkan hingga meninggal. Kejadian ini membuat asumsi negative dari masyarakat terkait kandungan vaksin.

 

“hal ini bisa menghilangkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, utamanya pada kebijakan dalam penyelesaian pandemic ini” terangnya.

 

Karim melanjutkan, pemerintah harusnya mampu mengkomunikasikan program vaksinasi ini dengan baik, sehingga gejala gelaja yang ditimbulkan tidak menimbulkan kepanikan.

 

“Yang terpenting sebenarnya siapa saja yang boleh vaksin dan siapa yang tidak boleh. Petugas kesehatan harus lebih ketat menscrening calon penerima vaksin” lanjutnya.

 

Dengan demikian, menurut Karim, potensi sakit bahkan kematian pasca vaksin bisa berkurang. Petugas harus lebih ketat, bukan mengejar target jumlah vaksin.

 

Penulis: Nengah Ihwanul Azmi)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.