Sambut Idul Adha 1442 H, LPBI NU Tabanan Gelar Penyemprotan Desinfektan Masjid dan Mushola

123

pwnubali.or.id – Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, berbagai persiapan gencar dilakukan agar umat Muslim dapat merayakannya dengan baik, aman, nyaman dan sesuai protokol kesehatan.

Merayakan hari raya ditengah pandemi hingga diberlakukan PPKM darurat ini memang tidaklah mudah. Namun semangat umat dalam menyambut Idul Qurban tersebut tidaklah kendor. Semua pihak berikhtiar mencari jalan terbaik untuk kemaslahatan bersama.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Tabanan, pagi ini menggelar penyemprotan desinfektan diberbagai Masjid/Mushola hingga tempat-tempat kantong Qurban.

“Menyambut Hari Raya Idul Adha, pagi ini LPBI Kabupaten Tabanan melakukan penyemprotan di 2 Masjid, 3 Mushola dan 4 titik kantong Qurban,” Kata Lukman Hakim, Ketua LPBI Kabupaten Tabanan.

Adapun tempat yang dimaksud adalah Masjid Al-Huda, Kediri, Tabanan, Masjid Al-Muhajirin Sanggulan, 3 Mushola di Kediri dan 4 titik kantong Qurban di daerah Kediri, Tabanan.

Acara penyemprotan dimulai pada pukul 10.00 Wita dari Masjid Al-Huda. Lukman bersama 3 personil lainya yaitu Dodik, Rosyid, Mat Lani serta dibantu dari Bagana Banser Tabanan sahabat Dading bergegas melakukan penyemprotan di berbagai tempat tersebut hingga berakhir pukul 14.00 Wita.

Lukman berharap dengan acara tersebut, maka dapat membantu masyarakat agar terhindar dari virus yang sedang melanda dunia saat ini. Dan beliau berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat kembali dalam kehidupan yang lebih baik.

“Semoga virus cepat berlalu, dan semua kembali menjadi lebih baik,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.