Tumbuhkan Cinta Ulama dan Dzuriyah Nabi, PAC Fatayat NU Baturiti Gelar Silaturahmi 3 Tempat Sekaligus

pwnubali.or.id – sejak pagi hingga malam ini (29/6), Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Baturiti menggelar silaturahmi ke tiga tempat dalam rangka tholabul ilmi dan menumbuhkan cinta ulama serta dzuriyah Nabi.

“Kegiatan ini bertujuan selain silaturahmi juga menumbuhkan cinta sahabat kepada ulama dan dzuriyah Rasulullah Saw,” kata Masfufah, Ketua Panitia kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Acara diawali dari sisi timur Bali yaitu dari kediaman Habib Mahdi Klungkung. Beliau mengatakan bahwa “Fatayat NU Baturiti harus menjadi contoh yang baik bukan hanya bagi warga Nahdliyin tapi juga semua warga Indonesia” terang beliau.

“Tebarkan ketentraman, ketenangan dan kebaikan melalui dakwah NU dengan benteng iman dan takwa,” imbuhnya.

Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan menuju kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana dengan agenda silaturahmi bersama Fatayat NU jembrana dan Gus Rifqi (sapaan Muhammad Rifqil Halim ) Instruktur PKPNU wilayah Bali.

Sahabat Laila Baraas, Ketua PC Fatayat Kabupaten Jembrana menyampaikan bagaimana PC Fatayat Kabupaten Jembrana bisa diterima ditengah masyarakat.

“kita beradaptasi dan keberadaan kita diakui oleh masyarakat sekitar dengan kegiatan yang menyatu dengan masyarakat.” paparnya.

Sementara Gus Rifqi dalam tausiyahnya memberikan nasihat agar senantiasa bersyukur bisa berjuang di NU. Kerena menurutnya, di NU adalah tempat belajar memperbaiki diri.

“Bersyukur berada di jammi’yah NU karena NU tempat berjuang untuk memperbaiki diri sendiri “ ujar Gus Rifki.

Terakhir menuju kediaman, Habib Ali bin Umar assegaf di Seririt, Singaraja, Bali. Beliau menyambut baik kehadiran fatayat NU Baturiti serta memberikan sekapur sirih untuk menumbuhkan semangat Fatayat Baturiti.

“Jika komunitas wanita baik, maka akan baik dalam negeri tersebut. Maka jadikan Fatayat wanita yang baik itu” tandas Habib Ali.

Usai dari kediaman Habib Ali, acara dinyatakan selesai dan masing-masing anggota kembali ke tempat masing-masing. Dengan dikawal Denwatser Baturiti, acara berjalan dengan lancar dari pagi hingga malam ini.

Kontributor : Aminatun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.