Hadirkan PW LTN NU Bali, Ketua PCNU Gianyar Gelar Pembekalan untuk LTN NU Gianyar

pwnubali.or.id – Minggu, 27 Juni 2021 telah diadakan kegiatan Silaturahim, Ta’aruf dan Pembekalan LTN NU Kabupaten Gianyar oleh PCNU Kabupaten Gianyar sekaligus launching KARTANU.

Dalam acara tersebut dimulai dengan istighosah oleh Ustadz Subandi dan bapak Rohaini. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua LTN NU Kab. Gianyar oleh Muhammad Izzat Rodiansyah, SH. Sambutan Rois Syuriah oleh Ustadz Husnadi Yusron Ayyubi, dan sambutan oleh Ketua PCNU Kabupaten Gianyar oleh Bapak Sukisno Suwandi, serta dilanjutkan dengan ketua LTN NU PWNU Provinsi Bali, Muhammad Muhlisin, S.Pd.I.

Kegiatan ini bertempat di sekretariat MWC NU Blahbatuh dan dihadiri oleh segenap jajaran pengurus tanfidziyah PCNU Kabupaten Gianyar, pengurus MWC NU Kecamatan Blahbatuh serta beberapa lembaga dan banom. Lembaga tersebut diantaranya adalah LPNU Kabupaten Gianyar, LKNU Kabupaten Gianyar, Lesbumi Kabupaten Gianyar, Pengurus Ranting NU Pering beserta banomnya.

Dalam sambutannya, Bapak H. Sukisno Suwandi mengatakan, “Kegiatan ini selain menjalin ukhuwah islamiyah sesama ummat muslim, sekaligus juga untuk memberikan pembekalan terhadap LTN NU Kabupaten Gianyar. Mengingat bahwa lembaga ini berperan penting dalam era digitalisasi.”

Sesuai dengan ART NU Pasal 17 ayat (6) yang menyatakan bahwa Lembaga Ta’lif Wan Nasyr (LTN) bertugas dalam mengembangkan penulisan, penerjemahan, penerbitan kitab/buku menurut paham Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Dalam sambutannya, beliau juga menambahkan bahwa publikasi dan dakwah melewati online juga penting untuk dilakukan karena menjadi tanggung jawab bersama. Radikalisme dan HOAX yang ada di internet khususnya sosial media juga harus dicegah melalui peran dan fungsi  LTN NU Kabupaten Gianyar.

Penulis : M. Izzat / Ketua LTN NU Kabupaten Gianyar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.