Pengelolaan Masjid di Era Digital, Sinergi SPS dan PWNU Bali

pwnubali.or.id – Usai menandatangani MOU Kerjasama dengan PWNU Bali, PT. Sarana Pembayaran Syariah (SPS) menggelar Pelatihan pengelolaan Masjid di Era Digital di Gedung Sekretariat PWNU Bali, Jalan Pura Demak II/31 Denpasar, Bali.

Di Era Revolusi Industri 4.0 saat ini, mengajak hampir semua kegiatan bersifat digital. Oleh karena itu PT. Sarana Pembayaran Syariah mengembangkan sebuah aplikasi untuk pengelolaan Masjid bernama Hijrah Nuswantara dan Hijrah Masjid. Kedua aplikasi tersebut lahir pada tanggal 1 Ramadhan 1442H atau 13 April 2021M.

Bacaan Lainnya

“Aplikasi kembar ini lahir sebagai jeritan para marbot”. Ucap Kang Zahir selaku Head Development PT. Sarana Pembayaran Syariah.

Dalam sambutan, Kang Zahir menyebutkan bahwa dirinya pernah menjadi marbot selama 5 tahun dan merasakan berbagai macam permasalahan yang dialami selama menjadi marbot masjid.

“Harapan kedepannya mudah mudahan dengan aplikasi ini segala kendala yang dialami oleh ta’mir masjid mengenai administrasi, penggalian dana, dll bisa teratasi,” tambahnya.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh perwakilan dari 9 masjid mitra aplikasi Hijrah yang berjumlah 19 orang ta’mir dan remaja masjid. Kegiatan dimulai dari pukul 13.30 WITA sampai dengan pukul 15.00 WITA berlokasi di Gedung PWNU Provinsi Bali.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada semua ta’mir masjid agar lebih mudah dalam pengelolaan masjid dalam administrasi dan penggalian dana.

Penulis : Fariz

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.