Upaya Tingkatkan Kapasitas Pengurus, PW Muslimat Bali Gelar MKNU

pwnubali.or.id – Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Bali jum’at pagi (2/4) menggelar Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) sebagai proses kaderisasi pengurus.

Acara tersebut dilaksanakan selama 3 hari di Hotel Swiss-Bell Rainforest Hotel Kuta, Badung Bali dan diikuti sebanyak 90 peserta. Adapun 5 diantaranya perwakilan dari Muslimat NU Jember, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Ketua PW Muslimat NU Provinsi Bali, Dra. H. Any Hani’ah, MA. menyampaikan bahwa kaderisasi merupakan pembibitan bagaimana menyamakan visi dan presepsi tentang NU dan Aswaja.

“model kaderisasi yang kini banyak dilakukan oleh kalangan NU baik struktural maupun kultural ini semakin marak dilaksanakan untuk bersiap menyambut tiga hal yaitu, Bonus Demografi, Era Digital, dan menyongsong Satu Abad NU.” paparnya.

Lebih lanjut H. Any menyampaikan bahwa kaderisasi menjadi sebuah keharusan yang dilakukan oleh semua tingkatan NU, baik lembaga dan banom.

“Kaderisasi struktural ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus dalam memimpin, menggerakkan warga, dan mengelola organisasi. Dari mulai pengurus besar hingga ranting, seluruh lembaga, dan banom yang ada di tubuh NU,” tambahnya.

Terakhir Hj. Any menyampaikan bahwa ini adalah pertama kali Muslimat NU Bali menggelar MKNU. Beliau mengangkat tema “Memantapkan fikroh, Harokah, Amaliah An-Nahdliyah untuk Mewujudkan Bali Bangkit”.

“Artinya adalah adalah memantapkan ideologi gerakab dab tindakan yang biasa dilakukan kaum Nahdliyin untuk mewujudkan Bali bangkit dari ekonomi akibat pandemi,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rois Syuriah PWNU Bali KH Noor Hadi Al Hafidzm Ketua PWNU Balim KH. Abdul Azism S.Pd.Im Ketua MUI Provinsi Bali Drs. H. Mahrusunm M.Pd.I. Ketua MUI Kota Denpasar, H. Saefuddin Zaini, M.Pd.I, Anggota DPD RI dari Bali H. Bambang Santoso, Dr. H. Nuriyanto, dan Ketua DPW SAHI Bali H. Makhfudh. (red.MM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.