Sinergi PCNU Klungkung Bersama Banom dan Lembaga Berbagi Takjil di Kampung Jawa Klungkung

pwnubali.or.id – Kabupaten Klungkung terdapat satu daerah yang memiliki keistimewaan tersendiri. Daerah tersebut dinamakan Kampung Jawa. Kampung Jawa adalah sebuah daerah di Kabipaten Klungkung yang sebagian besar warganya adalah umat Muslim dari Jawa khususnya dari pulau Madura yang sudah ratusan tahun banyak menetap di wilayah tersebut.

Di Kampung Jawa tersebut, sore ini (26/4) Pengurus Cabang NU Kabupaten Klungkung bersinergi dengan banom dan lembaga NU Kabupateng Klungkung menggelar kegiatan berbagi takjil tepatnya di depan Sekretariat Kantor Kepala Kampung Jawa, yg berada di Jalan Puputan Klungkung, Bali.

Bacaan Lainnya

Acara dimulai pada pukul 17.00 Wita dengan membuat stand NU Berbagi kemudian para pengurus PCNU, Muslimat, Fatayat, Anshor, JRA Kabupaten Klungkung membagikan takjil kepada warga sekitar maupun warga yang melintasi stand NU berbagi tersebut. Total sebanyak 400 lebih takjil dibagikan dengan sumbangan dari pengurus dan warga NU Kabupaten klungkung.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian takjil diantaranya adalah Ketua PCNU, Bapak Choirun, Kasi Bimas Islam Klungkung, Bapak H. Ma’arif, Koordinator NU berbagi Bapak Sunomo yang juga Wakil Ketua GP Ansor Kabupaten Klungkung dan Sohibul bait Kepala Kampung Jawa Bapak H. Agus Jauhari.

Selain itu hadir pula Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Klungkung Ibu Zuhrah Nizar, Ketua Fatayat Ibu Susi Asyiah, Ketua Yayasan Bina Bhakti Wanita Ibu Sujiati Latif dan Ketua JRA Muhammad Hairum.

Sedangkan Banser yang langsung dipimpin Satkorcab, Bapak Abdul Hamid Karim dan K2J (Pengamanan internal Kampung) sibuk mengatur lalu lintas karena jalan Puputan merupakan jalur padat.

 

 

 

 

 

 

 

“Indahnya berbagi di bulan ramadhan 1442 H. Takjil dibagikan tidak hanya warga umat muslim yang melewati stand NU berbagi, tapi ummat lain juga dibagikan takjil yg sedang lewat, itulah esensi Islam Rahmatan Lill’alamin tidak hanya ummat Islam, umat lain juga bisa merasakan takjilnya ummat Islam yg sedang berpuasa,” kata Salah Satu Pengurus NU Kabupaten Klungkung.

Walaupun kegiatan berbagi telah dilaksanakan oleh GP Ansor dan Muslimat di Lapas Kelas II Klungkung beberapa hari yang lalu, NU berbagi juga membagikan takjil kembali ke Lapas karena lokasi pembagian NU berbagi tidak jauh dari Lapas.

Penulis : Abadan
Editor ; MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.