Menjaga Umat Beragama, Banser Bangli Bantu Keamanan Gereja Selama Rangkaian Paskah

pwnubali.or.id – Kamis malam (1/4) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Bangli diminta oleh Polres untuk membantu pengamanan selama rangkaian paskah di beberapa Gereja yang ada di Kabupaten Bangli.

Menurut Wakil Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Wakasatkorcab) Banser Bangli, pihaknya diminta oleh Polres Bangli untuk melakukan pengamanan bersama sebagai bentuk toleransi kerukunan umat beragama.

Bacaan Lainnya

“Baru sore tadi kami diminta oleh Polres untuk ikut serta dalam pengamanan Gereja. Kami langsung berangkat ke lokasi meskipun menggunakan seragam (Banser) yang kurang lengkap,” terang Ndan Eko, Wakasatkob Banser Kabupaten Bangli.

“Pihak polres menyampaikan bahwa mereka ingin merekatkan toleransi umat beragama, makanya kami dari Banser dilibatkan,” tambahnya.

Ndan Eko menambahkan jika acara intinya baru akan dimulai Jum’at besok hingga hari Minggu mendatang. Untuk itu maka pihaknya segera melakukan koordinasi dan penugasan kepada anggota Banser Kanupaten Bangli.

 

 

 

 

“Ada empat Gereja yang akan kita jaga bersama dengan Polres dan Kodim mulai besok sampai dengan hari Minggu. Kita sudah siapkan anggota untuk kegiatan besok,” ujarnya.

Adapun Gereja yang akan dijaga adalah Gereja Marga Rahayu, GBPI Filadelfia Sembung, BPI Giri Sweca Katung dan PPI Meriki Je Br. Bukit Sari Songan. Kapanpun dan dimanapun Banser akan selalu bersinergi dengan aparat dan pemerintah setempat untuk menjaga kedaulatan Bansa. (red. MM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.