Tujuan Terbentuknya PW IKA PMII Provinsi Bali

106

pwnubali.or.id – Organisasi alumni mahasiswa yang bercorak Islam aswaja annahdliyyah yaitu Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Provinsi Bali melaksanakan Musyawarah Wilayah pertamanya yang bertemakan “Spirit Pergerakan Membangun Bali,” di gedung PWNU Provinsi Bali, Jalan Pura Demak, Denpasar Barat pada Sabtu (20/02/2021).

Tujuan terbentuknya IKA PMII Provinsi Bali antara lain sebagai tempat yang dapat menjembatani semua kader PMII di wilayah Bali, serta mendukung dan menyukseskan kegiatan-kegiatan NU. Gerakan-gerakan yang dilakukan oleh PMII tidak akan lepas dari NU.

KH Abdul Azis S.Pd.I, selaku Ketua Tanfidziyah PWNU Provinsi Bali memberikan keterangan jika kehadiran dari IKA PMII Provinsi Bali sangat dinantikan sebagai bentuk kekuatan dalam pendukung dari program kegiatan pengabdian terhadap Nahdlatul Ulama’ khususnya di wilayah Bali.

“Saya sangat bangga dengan kehadiran IKA PMII Bali yang telah dinanti-natikan. IKA PMII menjadi wadah kekuatan dalam penunjangan kegiatan perjuangan NU,” tutur Ketua PWNU Bali.

Dr. H. Muhammad Faisal, Wakil Sekertaris Jendral Pengurus Besar (PB) IKA PMII, memimpin langsung acara sidang Muswil ke-1 tersebut. Dalam acara tersebut sahabat Ispandi dipilih secara aklamasi oleh seluruh peserta menjadi ketua PW IKA PMII Provinsi Bali.

Dalam sambutan Ketua terpilih Pengurus Wilayah IKatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA PMII) Provinsi Bali, Ispandi menyatakan bahwa kemunculan ide IKA PMII mulai dari tahun 2017.

“Bahwa awal mula munculnya ide terbentuknya tahun 2017, tetapi tahun 2020 baru terbentuk,” katanya.

Senada dengan Ispandi, Sahabat Suparto menyampaikan gagasan terbentuknya IKA PMII untuk merangkul para kader alumni PMII agar punya wadah.

“Tujuannya untuk merangkul para kader alumni dan memperhatikan kader aktif dan menjadi pengayom,” ungkap lulusan sarjana pertanian itu.

Lebih jauh Sekertaris PW IKA PMII menambahkan keberadaan IKA PMII Provinsi Bali diharapkan mampu berkontribusi terhadap pembangunan Bali dan bagi pemerintah daerah.

Pada akhir acara Drs. KH Ahmad Qosim M.Pd.I berharap jika pembentukan IKA PMII Provinsi Bali sebagai tempat untuk kebermanfaatan dalam pengabdian kepada NU.

 

Penulis : Saiful Qowi

Editor : Anita

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.