Sinergi Ansor-Banser dan Pecalang, Salurkan Bantuan di Buleleng

pwnubali.or.id – Gerakan Pemuda ANSOR dan BANSER serta Pecalang Bersama-sama menyalurkan paket bantuan paket sembako ke 1644 KK terdampak Covid-19 di Buleleng. Program ini dimotori oleh LPBI NU berkerjasama dengan pemerintahan Desa Banyupoh dan Pemuteran Kec. Gerokgak Kabupaten Buleleng pada Kamis (26/2).

Menurut Koordinator kegiatan PKMM Covid 19 Kabupaten Buleleng Supriono, mengatakan bahwa LPBI NU, melalui tim Pokja yang dibentuk disetiap Banjar Dinas terdiri dari ANSOR-BANSER, Pecalang, dan aparat pemerintahan desa, selain menyalurkan bantuan juga melakukan edukasi dan kampanye kesehatan terhindar dari Covid 19.

Bacaan Lainnya

“bentuknya, kita pasang spanduk-spanduk, poster, dan sosialisasi, serta alat protokol kesahatan di tempat umum maupun temat ibadah” jelas Supri.

Dalam melaksanakan program ini, Supri melanjutkan, sepenuhnya bisa berjalan atas kerjasama ANSOR-BANSER, Pecalang, pemerintah desa dan satgas covid 19, baik satgas yang telah dibetuk oleh Desa Dinas, maupun Desa Adat.

Sementara itu, Bapak Camat Gerokgak MADE JUARTAWAN, S.STP, MM. sangat berterimakasih kepada tim pokja bentukan LPBI NU karena dapat mengedukasi dan meringankan beban hidup masyarakat dikecamatan gerokgak khususnya di desa Banyupoh dan Pemuteran.

“program ini sangat membantu kami, karena tidak semua warga mendapat bantuan sembako dari pemerintah, adanya bantuan ini, sungguh sangat membantu kami untuk meratakan bantuan di masyarakat di dua kecamatan Gerokgak”.

Penulis : Supri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.