Peduli Sesama, PW Muslimat NU Bali Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam

pwnubali.or.id – Wujudkan peduli umat, pimpinan wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama ( PW Muslimat NU) Provinsi Bali sambangi dan salurkan bantuan ke para korban banjir bandang, pohon tumbang dan abrasi yang melanda tiga titik di provinsi Bali, Ahad, 14 Februari 2021.

Tiga titik lokasi tersebut adalah Raudhotul Athfal (RA) Khadijah I Kediri, Tabanan, bencana banjir bandang di desa Medewi Pulukan, kabupaten Jembrana dan korban abrasi di pantai Pebuahan Jembrana.e

Bacaan Lainnya

Ketua PW Muslimat NU Provinsi Bali, Hj. Any Hani’ah Machrus, dalam postingannya menjelaskan bahwa bantuan tersebut adalah hasil sumbangan para donatur yang peduli bencana.

“Sebelumnya Muslimat NU Bali mengumpulkan dana dari anggota Muslimat NU kabupaten, kota dan pengurus PW Muslimat NU. Serta beberapa tokoh yang peduli kepada para korban dan Muslimat NU. Alhamdulillah terkumpul dana tersebut yang disalurkan dengan bakti sosial di tiga titik tersebut. Sebagian kecil juga kami akan kirimkan untuk membantu saudara-saudara kami, korban gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir bandang di Kalimantan Selatan” katanya.

Penyaluran bantuan logistik tersebut berupa sembako dan material bangunan adalah sedikit upaya yang bisa dilakukan untuk membantu saudara sesama umat manusia.

“Walau sedikit yang kami bawa, tapi kami bersyukur dapat ikut partisipasi membantu mereka” ujarnya.

Wanita yang akrab di sapa Bu Hj. Any tersebut juga berharap uluran tangan yang dilakukan oleh Muslimat NU Bali dapat bermanfaat.

“Semoga dana, paket sembako dan bahan bangunan yang kami berikan manfaat dan barokah sehingga apa yg kami berikan dapat memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap beribadah kepada Allah dengan penuh keikhlasan dan kesabaran” pungkasanya.

Penulis : Saiful Qowi, sumber : FB Any Hani’ah Machrus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.