ISTNUBA Kehilangan Sosok Visioner Terbaik, Ini Pesan Terakhir Almarhum

pwnubali.or.id – Rabu, 10 Februari 2021. Demisioner DPM dan BEM Intitut Sains dan Technologi Nahdlatul Ulama Bali (ISTNUBA) malam ini menyelenggarakan Do’a Yaasin dan Tahlil untuk mengenang empat hari wafatnya salah satu mahasiswa sekaligus sosok visioner ISTNUBA “Bpk Ir. H. Eko Mujianto”.

Kabar meninggalnya Bpk Ir. H. Eko Mujianto memang menyisakan duka mendalam bagi segenap mahasiswa ISTNUBA. Hal itu juga diungkapkan langsung oleh Jujun Juanda selaku demisioner Presiden BEM ISTNUBA 2019 yang mencurahkan kisahnya menjelang wafatnya H. Eko.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya ISTNUBA tengah melaksanakan agenda pemilu raya yang sudah berlangsung sejak bulan desember 2020 sampai agenda finalnya adalah moment untuk hasil pemungutan suara yang akan menentukan dan melahirkan sosok presiden BEM dan DPM pada hari minggu, 10 Februari 2021.

Namun secara mengejutkan salah satu mahasiswa mengabarkan bahwa Bapak Eko tutup usia lewat grup info ISTNUBA tepat sebelum perhitungan suara dimulai. Pasalnya beliau sendiri adalah salah satu calon ketua DPM ISTNUBA.

Sontak semuanya panik, terdiam, bahkan tertunduk lesu dan seakan tidak ada yang percaya mengenai kabar tersebut. Kami semua larut dalam nuansa sangat sedih yang mendalam.

“Semuanya seakan tak percaya mendapat kabar wafatnya beliau, suasana sorak sorai pemilu raya yang digaungkan teman-teman mahasiswa seakan terhenti dan berganti dengan tangisan pilu dan tatapan kosong ditambah dengan derasnya hujan seakan larut dalam suasana duka. Begitupun dengan saya.” Ujar Jujun saat menggambarkan suasana saat itu.

Pada masa hidupnya pak Eko dikenal sebagai sosok yang mempunyai sifat humoris, nyaman, dan mudah bergaul dengan teman-teman mahasiswa. Hal itu yang membuat seakan sosok beliau masih melekat erat dibenak mahasiswa.

Sebelumnya beliau juga menjabat sebagai Wakil Departemen Agama BEM ISTNUBA yang dikenal sebagai orang yang sangat aktif dalam mendukung semua kegiatan ISTNUBA yang diselenggarakan oleh DPM ataupun BEM.

Pada saat sesi Wawancara calon ketua DPM 2021, Jujun selaku demisioner BEM juga sempat mewawancarai beliau dan sempat bertanya padanya apa harapannya untuk ISTNUBA. Beliau pun dengan lantang menjawab hal tersebut.

“Saya berharap ISTNUBA menghasilkan mahasiswa yg unggul serta setara dan dapat mengimbangi kampus yang telah lama berdiri.” Tutur Pak Eko.

Harapan yang diucapkan beliau itu seakan menjadi pesan yang sangat mendalam bagi mahasiswa ISTNUBA sebelum kepergiannya.

Selamat Jalan Sang Visioner, Semua jasamu akan selalu kami ingat dengan rapi untuk disampaikan kepada generasi-generasi mahasiswa berikutnya. Semoga ampunan Allah akan engkau dapatkan dan kebaikan-kebaikanmu menjadi perantaramu menjadi ahli surga.

Jujun pun mengakhiri catatannya dengan menuliskan bahwa dia dan teman-teman mahasiswa lainnya akan selalu menjadikan pesan-pesan Bapak Ir. H. Eko Mujianto sebagai pedoman dan Amanat untuk mewujudkan ISTNUBA menjadi kampus seperti apa yang almarhum Impikan.

penulis : Jujun J

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.