Tidak Menunggu Lama Setelah Terima SK, LKNU PCNU Gianyar Langsung Gelar Khitan Masal

PWNUBALI.OR.ID | GIANYAR

Ahad, tanggal 22 Nopember 2020 di Gedung Serba Guna Warga Muslim Belega, Blahbatuh. PCNU kabupaten Gianyar bersama Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) kabupaten Gianyar menyelenggarakan Khitan Massal gratis bagi 10 anak dan 3 anak Khitan mandiri dengan total jumlah 13 anak.

Bacaan Lainnya

Dibuka dengan pembacaan ummul kitab oleh Gutoyo Usman selaku pengatur acara, dilanjutkan sambutan ketua PCNU Gianyar Sukisno Suwandi yang sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan LKNU Gianyar tersebut.

Ketua PCNU Gianyar

“Meski baru saja diberikan SK langsung bisa bergerak untuk memberikan pelayanan terhadap warga Nahdliyin berupa khitan massal, semoga dengan khitan massal ini warga Nahdliyin bisa terbantu,” ujarnya.

Dilanjutkan sambutan dari dokter Mahmud selaku pelaksana khitan massal dari LKNU PCNU Gianyar. Mahmud menyampaikan kepada anak-anak yang akan dikhitan bahwa khitan pagi ini tidak akan terasa sakit, masih lebih sakit cubitan tangan.

“Makanya anak-anak tidak perlu khawatir sebab dalam waktu dekat juga akan sembuh,” jelasnya.

Selanjutnya acara pembukaan ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Rois Suriyah PCNU Ustadz Hasyim As’ari bersama Ustadz M. Yaasiin dan langsung disusul pelaksanaan khitan.

Reportase: Jogo Purwoko
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.