Gelar Rapat Pleno, PCNU Gianyar Bentuk 2 Lembaga Tambahan Susul LDNU dan LESBUMI

0
177

PWNUBALI.OR.ID | GIANYAR 

Pengurus PCNU Kabupaten Gianyar mengadakan rapat Pleno bertempat di Gedung serba guna warga muslim Belega hari Minggu (11/10).

Rapat ini dihadiri oleh Pengurus Lengkap PCNU kabupaten Gianyar beserta perwakilan Banom dan MWC NU seluruh kecamatan di kab Gianyar.

Diawali dengan pembukaan dengan pembacaan surah Al Fatihah oleh wakil Sekretaris Ustadz Haryanto, lalu dilanjutkan sambutan  Rois Syur’ah PCNU Gianyar Ustadz Hasyim As’ari yang dalam sambutannya menekankan agar di masa new normal ini pertemuan Lailatul Ijtima’  yang biasa dilaksanakan oleh LDNU kabupaten Gianyar bisa segera dimulai.

Rapat Pleno PCNU Kabupaten Gianyar

“Tetapi di tempat-tempat yang kiranya bisa dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Selain itu dirinya juga mengingatkan agar wacana Sekretariat PCNU yang sudah menjadi wacana sejak lama bisa dieksekusi bersama.

Selanjutnya ketua PCNU kabupaten Gianyar Sukisno Suwandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa PCNU pada saat ini sudah membentuk dua lembaga lagi menyusul LDNU dan LESBUMI yang sudah ada sebelumnya. Mereka itu adalah Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama(LKNU) dengan Lalu Ucin sebagai Ketua, dan Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) yang diketuai Syahlan.

“Dengan terbentuknya lembaga-lembaga ini mudah-mudahan PCNU Gianyar bisa memberikan pelayanan dibidang kesehatan dan ekonomi seoerti kebutuhan sembako kepada warga Nahdliyin Gianyar pada khususnya,” jelasnya.

Kemudian pembahasan program kerja jangka pendek PCNU yang dipimpin oleh Sekretaris Bpk H Dimyati Syam membahas tentang Sekretariat PCNU.

Saat itu disepakati oleh peserta rapat bahwa PCNU akan membeli sebuah ruko berlantai dua di kota Gianyar, lantai satu akan digunakan sebagai pengembangan perekonomian yang dikelola LPNU dan fasilitas kesehatan yang dikelola LKNU, sedangkan lantai 2 akan diperuntukan untuk sekretariat bersama PCNU Gianyar. Program pengadaan kantor PCNU Gianyar tersebut termasuk dalam 39 program kerja pengurus sebagai amanat hasil Konferensi Cabang V Nahdlatul Ulama kabupaten Gianyar lalu.

Setelah berakhirnya rapat siang itu, seperti biasa acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz H Yasin.

Reportase/Foto: Jogo Purwoko
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.