Kompak! NU Badung Siap Sukseskan e-Kartanu

0
205
H. Budi Utomo (Sekretaris PCNU Badung) dalam acara sosialisasi e-Kartanu

PWNUBALI.OR.ID | BADUNG

PCNU Badung adakan sosialisasi e-Kartanu (Kartu Tanda Anggota NU) bersama segenap pengurus, Lembaga, Banom dan MWC NU se-Kab.Badung di Kediaman Rois Syuriah PCNU Badung, H. Yaksar, Kuta, Badung, Jumat, (25/9)

Diantaranya dari utusan Lembaga-lembaga PCNU, Ansor, Isnu, PERGUNU, Muslimat, Pagarnusa, PMII, IPNU/IPPNU, KMNU, dan 3 MWC NU di Kabupaten Badung, Bali.

“Semuanya kita kumpulkan dalam rangka menyamakan persepsi dan memudahkan kinerja di lapangan,” kata Sekjend PCNU Badung, H. Budi Utomo yang juga sekaligus Ketua Tim Kartanu.

Lebih lanjut H. Budi menerangkan bahwa e-Kartanu sendiri sebagai identitas diri Warga NU yang diterbitkan oleh PBNU dan langsung ditandatangani oleh Ketua Umum PBNU, KH. Aqil Siradj.

Tapi, walaupun diterbitkan oleh PBNU, PCNU sebagai yang bertanggung jawab di tingkat kabupaten diberi kepercayaan untuk meyeleksi masyarakat yang mendaftar ke NU. “Tujuannya tidak lain, agar kita tidak kecolongan dengan orang-orang yang sebenarnya bukan NU tapi ingin memanfaatkan NU melalui Kartanu,” terang H. Budi.

“Dan Al Hamdulillah, setelah PCNU berupaya, salah satunya berkordinasi dengan admin Kartanu PBNU, akhirnya kami disetujui melanjutkan program ini dan telah ditunjuk sebagai Admin PCNU yang akan menyeleksi masyarakat ketika mendaftar Kartanu, jelas H. Budi kemudian.

Ketua PCNU Badung, H. Aap Syafruddin mengapresiasi kinerja tim e-Kartanu yang telah berkordinasi langsung dengan PBNU. “Dari dulu kita masih belum bisa memiliki database warga NU Badung. Semoga dengan program ini dilancarkan, mohon dukungan dan kerjasamanya,” harap H. Aap saat memberi sambutan di acara sosialisasi Kartanu.

Tim Kartanu PCNU Badung sendiri beranggota enam orang. Wandi, salah satu anggota tim Kartanu yang juga Ketua PC LTN NU Badung menceritakan, bagaimana respon/sambutan warga NU hadirnya program Kartanu tersebut sangat luar biasa.

“Setiap hari kami mendapat telphon dari pengurus-pengurus, baik Banom atau MWC. Biasanya kendala teknis, dan minta pelatihan/pendampingan. Maklum, karena melalui aplikasi digital mendaftarnya, jadi tidak semudah manual,” katanya.

“Kita sudah jadwalkan pelatihan/pendampingan, rencananya Rabu malam bersama pengurus MWC NU Kuta Selatan, Minggu depan Muslimat, kemarin ikut mendampingi MWC NU Kuta,” tambahnya.

Artinya apa? Menurut Wandi ini adalah bukti respon yang sangat luar biasa dari warga NU. “Karenanya, mari kita sukseskan kartanu ini,” ajaknya.

Berbicara manfaat e-Kartanu itu sendiri, H. Budi menyampaikan sangat banyak, karena menu pilhannya cukup komplit. Seperti beli pulsa, listrik, paket data internet, e-money, dan lainnya.

“Nah dengan e-Kartanu, data kita terkoneksi dengan PBNU. Sedangkan kartu fisiknya, tim dari PC yang akan memfasilitasi cetaknya setelah e-Kartanu dimiliki,” pungkasnya.

Reportase: LTNNU Badung
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.