PKKMB ISTNUBA Angkatan II Berlangsung dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

0
201

PWNUBALI.OR.ID | DENPASAR

Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali (ISTNUBA) menggelar Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020/2021. PKKMB ini berlangsung selama 2 hari, yaitu Sabtu dan Minggu (26-27/9).

Karena PKKMB tahun ini berlangsung ditengah pandemi covid-19, maka beberapa kegitan sedikit dibatasi. Namun meskipun demikian mahasiswa baru sangat antusias untuk mengikutinya.

Dalam kegiatan ini para mahasiswa baru diberi pengarahan tentang peraturan kampus, sistem perkuliahan, dan juga ditambah adanya pengenalan organisasi mahasiswa dari pengurus DPM dan BEM ISTNUBA.

H. Samsul Hadi, S.E, M. Pd.I (Rektor ISTNUBA)

Sebagai sambutan pembukaan, Rektor ISTNUBA H. Samsul Hadi SE. M.Pd.I mengungkapkan bahwa seluruh mahasiswa diharap untuk bisa menyelesaikan studinya selama 4 tahun dengan tekun dan niat, serta semangat yang kuat.

M. Fawaid, M.Pd.I (Warek III)

Disamping itu Muhammad Fawaid, S.Ag, M.Pd.I selaku wakil rektor III Bidang Kemahasiswaan menyampaikan harapan kedepannya bahwa para mahasiswa baru ini bisa bersaing dengan kampus lain yang sudah berkembang dibidang sains dan teknologi didasari dengan nilai agama yang mapan.

Pada waktu bersamaan sebelum memulai acara pengenalan DPM dan BEM, Jujun Juanda Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ISTNUBA menyampaikan dalam sambutannya bahwa menjadi mahasiswa itu tentu tidak sama dengan seorang siswa. Karena mahasiswa adalah generasi revolusioner, konseptor sekaligus eksekutor yang harus mampu menjadi kontributor publik.

Jajaran BEM ISTNUBA

“Maka saya atas nama mahasiswa selaku ketua badan eksekutif mahasiswa mengucapkan selamat datang mahasiswa baru ISTNUBA 2020,” tambahnya.

Kegiatan PKKMB ini dilakukan semi daring, yaitu pada hari Sabtu (tatap muka), lalu  pada hari Minggu (secara online) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

PKKMB ini dibuka, ditandai dengan prosesi pemasangan name tag kepada 2 orang perwakilan mahasiswa dan mahasiswi sebagai simbol bahwa mereka telah sah menjadi mahasiswa ISTNUBA.

Reportase: Publikasi BEM ISTNUBA
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.