Hasil Rapid Test Santri Non Reaktif, Wali Santri Merasa Lega dan Terbantu

0
117

PWNUBALI.OR.ID | DENPASAR

Rangkaian Rapid test yang diselenggarakan oleh PWNU Bali bersama PCNU Kota Denpasar dan PCNU Badung yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Badung hari ini bertempat di Puskesmas Mengwi I, Badung, Kamis (25/6/20)

Puluhan santri menjalani rapid test dengan antusias didampingi pengurus NU dan wali santrinya dengan hasil yang memuaskan yaitu keseluruhan non reaktif.

Wali santri H. Khoeron menyampaikan bahwa di situasi Pandemi Covid- 19 seperti ini sangat membantu mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada NU dan Pemkab Badung yang telah memfasilitasi putra putri kami untuk memenuhi prasyarat Rapid Test agar bisa kembali melanjutkan proses belajar ke Pondok Pesantren.

Dirinya juga menambahkan bahwa karena biaya Rapid test yang cukup mahal, dengan adanya fasilitas ini meringankan beban biaya para wali santri/orang tua.

Anaknya yang bernama Muhammad Atabik Tsani akan kembali kepondok Bayt Al Hikmah Pasuruan bersama 23 orang santri lainnya guna kembali menuntut ilmu dan ngaji.

Hasil Rapid Test yang telah diberlakukan terhadap para santri yang akan kembali ke pondok sejak beberapa hari lalu dalam beberapa tahap ini menunjukkan hasil menggembirakan. Semua santri tersebut dinyatakan non reaktif. Ini tentunya membuat para wali santri lega.

Ketua PCNU Kota Denpasar H. Pujianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWNU Bali yang sudah mengkondisikan kegiatan Rapid test santri dan warga NU diseputaran Badung, Denpasar dan sekitarnya.

Rais Syuriah PWNU Bali KH Noor Hadi Al Hafidz (kiri) tampak hadir di lokasi pelaksanaan Rapid Test Santri (25/6)

H. Pudji sapaan akrabnya berharap agar beberapa santri yang masih belum kembali dikarenakan pondok pesantrennya belum membuka kegiatan belajar mengajar bisa dihandle juga seperti tahap ke- III ini.

Selain Ketua PCNU Kota Denpasar, pagi ini turut hadir dan memantau jalannya proses test tersebut Rais Syuriah PWNU Bali KH. Noor hadi Al Hafidz didampingi Ketua PWNU Bali H. Abdul Azis.

Reportase: Syahrial Ardiansyah
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.