Pengajian Rutin Muslimat NU Selemadeg Tabanan

0
191

PWNUBALI.OR.ID | TABANAN

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) hadiri undangan Muslimat NU Kecamatan Selemadeg pada pengajian rutinan yang dilaksanakan Senin, (20/01).

Pengajian rutin yang ditempatakan di Masjid Misykatul Huda Bajera, Salah satunya membahas terkait penyempurnaan kepengurusan Muslimat NU Kecamatan Selemadeg.

Abdul Adhim sekretaris MWCNU mejelaskan bahwa di Selemadeg memang sejak dulunya sudah ada Muslimat NU, Namun menurutnya Muslimat tidak pernah mengajukan rekomendasi kepengurusan terhadap Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Provisnsi Bali, Sehingga kepengurusan Muslimat Selemadeg belum terakomodir ke PW.

“Sejak dulunya Muslimat NU di Selemadeg memang sudah ada dan sudah diketahui, Tapi karna pengurus Muslimat tidak pernah mengajukan permohonan penerbitan SK dari Pimpinan Wilayah, Sehingga Muslimat Selemadeg belum terakomodir ke PW Muslimat NU Provinsi,” jelasnya.

Adhim menambahkan bahwa dalam waktu dekat terkait penerbitan surat keputusan resmi, MWCNU siap mengkomunikasikan ke Pimpinan Wilayah melalalui Pimpinan Cabang Kabupaten Tabanan.

“ Insya Allah secepatnaya, MWCNU akan membantu mengkomunikasikan ke Wilayah melalui PC NU Kabupaten Tabanan,” tambahnya.

Masih menurutnya, bahwa sementara Muslimat Selemedeg di amanahkan ke ibu Hj. Sainah sebagai ketua Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Selemadeg.

“Untuk ketua sementara diamanahkan kepada ibu Hj. Sainah,” tutupnya.

Pengajian rutin Muslimat NU yang berlansung selama dua jam, Turut hadir ketua MWC NU Kecamatan Selemadeg yang sempat memberikan sambutan.

Ust. Abu Zairi menyampaikan dukungannya serta memberikan arahan kepada segenap pengurus Muslimat agar para pengurus Muslimat siap berjuang  di NU dan memiliki rujukan yang jelas Sanadnya.

“Kita sebagai umat islam harus memiliki rujukan dalam urusan rohani, agar kita tidak salah jalan, dan salah satu rujukan yang jelas Sanadnya adalah NU,” sambut Ketua MWCNU.

Ketua MWCNU asal madura itu melanjutkan apabila nantinya Muslimat NU telah terstruktur secara resmi, diharapkan agar bersungguh-sungguh menghidupkan dan membesarkan Muslimat yang ada di Kecamatan Selemadeg.

“Apabila nanti sudah resmi, diharapkan agar bersungguh-sungguh menghidupkan dan membesarkan Muslimat Selemadeg,” tutupnya.

Seperti pada umumnya pengajian rutinan Muslimat NU yang dihadiri kurang lebih 50 anggota, diisi tawassul kepada Rasulullah dan para pendiri Nahdlatul Ulama yang langsung dipimpin oleh Ketua MWCNU, juga pembacaan Yasin dan Tahlil.

Reporter/Foto : Moh. Rifqy
Editor: Irfandi

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.