Jamaah Tahlil, Padati Halaman PPQ Raudlatul Huffadz

0
517

PWNUBALI.OR.ID | TABANAN

Sabtu malam Ba’da Isya’ jamaah tahlil padati halaman Pondok Pesantren PPQ Raudlatul Huffadz untuk mengikuti doa bersama wafatnya H. Agus Ulil Albab Al Hafidz yang akrab disapa Gus Ulil putra dari KH. Noor Hadi Al Hafidz Kediri Tabanan. (25/01).

Tak hanya ramainya jamaah tetapi berbagai karangan bunga juga berjejer di halaman pesantren yang datang dari lembaga dan organisasi di Tabanan sebagai ucapan duka cita kepergian Gus Ulil.

Dimalam pertama yang seharusnya dilaksanakan kegiatan pengajian rutin Al Hadi sekaligus Tasyakuran keberangkatan Umrah keluarga KH. Noor Hadi, namun harus diganti dengan pembacaan tahlil disampaikan pemandu acara saat tahlil akan dimulai.

Abdul Aziz menyampaikan permohonan pemakluman pengajian rutin dan tasyakuran dirubah menjadi tahlil doa bersama, Dia juga mengatakan tahlil semestinya dipandu langsung oleh pengasuh, namun menurutya Kyai tidak sampai hati untuk menyampaikan kata dan kalimat.

“Atas nama keluaraga, karna Kyai tak sampai hati untuk menyampaikan kata, kalimat,  kami sebagai pemandu acara, mohon dimaklumi pengajian rutin dan tasyakuran harus diganti menjadi tahlil karna datangnya musibah wafatnya putra beliau Agus Ulil Albab,” kata Khatib Suryah tersebut.

Menurutnya kepergian Agus Ulil Albab Al Hafidz itu sangat seketika dan mengejutkan, pasalnya Gus Ulil tidak punya riwayat  penyakit parah, namun apalah daya jika itu takdir dan kehendak Illahi, harus diterima.

Informasi kronologi wafatnya, di hari kamis pada malamnya Gus Ulil menyampaikan kepada Abahnya bahwa dadanya terasa sesak, karna dadanya semakin sakit akhirnya pingsan, saat itu juga langsung dibawa kerumah sakit Kasih Ibu, ia dirawat satu malam, namun  Jum’at pagi rumah sakit Kasih Ibu memberikan rujukan  agar dibawa ke rumah sakit Umum Tabanan, senada dengan Kasih Ibu dikarenakan alat tak memadai, sementara Gus Ulil semakin kritis sabtu pagi Gus Ulil dikirm ke rumah sakit Sanglah, tak lama di Sanglah kurang lebih jam 10 Gus Ulil Wafat.  (red : santri).

Gus Ulil dimakamkan jam 05.00 Wita di Musahollah PPQ Raudlatul Huffadz, makamnya berdampingan dengan makam ibunda KH. Noor Hadi Al Hafidz.

Selamat jalan Gus, Para santri akan selalu mengingat semua kebaikanmu. Santrimu selalu akan mendoakanmu sepenuh hati dan semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Kepada keluarga yang telah ditinggalkan, semoga mendapat ketabahan. Amn.

Penulis : Irfandi

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.