Ini Hasil Rakorwil Pergunu Bali

0
239

PWNUBALI.OR.ID | TABANAN

Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Provinsi Bali menggelar Rapat Koordinasi Tahun 2020 di SD Islam Tabanan Minggu, (19/01).

Pada Rakorwil yang dihadiri oleh ketua dan sekretaris PC Pergunu se-Bali, Ketua Pergunu Bali H. Makhfudh meminta agar seluruh Pimpinan Cabang menyampaikan program kerja yang telah dicapai.

“Rapat Koordinasi ini sangat penting dalam menjalankan organisasi Pergunu di Bali, apa saja yang telah dihasilkan para pimpinan cabang dalam menjalankan program kerja Pergunu di Bali, mohon bisa disampaikan,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, seluruh Pimpinan Cabang menyampaikan program-program yang telah di capai dan dilakasanakan di tingkat Cabang hingga tingkat Kecamatan.

Beberapa pembahasan tersimpulkan sedikit banyaknya ada empat hasil pembahasan yang dibacakan moderator.

Pertama terkait KTA dan Seragam, dijelaskan bahwa Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Seragam Pergunu ini sangat penting sebagai indentitas, Simbol dan bukti fisik Panji Pergunu di Bali, Untuk itu wilayah meminta kepada seluruh PC mensosialisasikan KTA dan seragam Pergunu dikalangan Guru-Guru NU.

Kedua tentang Diklat atau Pendidikan dan Pelatihan Guru Nahdlatul Ulama di Bali, ini harus menjadi agenda Pergunu dalam Peningkatan kompetensi guru (Pergunu), sebab peningkatan kualitas guru khususnya dikalangan NU belum menyeluruh, maka diperlukan Diklat guna memberikan pemahaman kepada guru dakwah Annahdiyah pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas di lembaga-lembaga pendidikan NU.

Ketiga Persoalan IT dan Data Based, pentingnya pendataan dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan perkembangan anggota organisasi serta sebagai wadah agar anggota pergunu bisa terdata di setiap wilayah kabupaten/kota di Bali. Namun, Hal ini Pimpinan Pusat Pergunu telah mengutus seorang ahli IT untuk membantu menangani Sistem Informasi Pendidikan Pergunu yakni H. Sugiharto, S.Kom.

Owner Politeknik Teknik Bangsa itu menyampaikan bahwa pergunu telah memiliki aplikasi husus terkait Data Based Pergunu, yang mana sistem informasi tersebut gratis.

Keempat masalah Safari Ramadhan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Provinsi Bali berupaya akan melakukan safari ramadhan keseluruh Pimpinan Cabang di Bali, yang dipusatkan pada tiga titik yaitu; Bali Timur meliputi Bangli, Klungkung, Karangasem, Bali tengah meliputi Gianyar, Denpasar, Badung, dan Tabanan sementara Bali Barat Jembrana dan Buleleng.

Dari empat evaluasi dan program diatas tentu menjadi PR bersama bagi Pergunu Bali bagaimana pengurus dapat aktif menjalaknnya dan menanamkan akidah Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah kepada Guru serta anak didiknya.

Penulis : Irfandi

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.