Peringati Maulid Nabi, Semangat Teladani Akhlak Rasulullah SAW

PWNUBALI.OR.ID | BULELENG

Yayasan Al-Fath provinsi Bali dan Ponpes Ar-Raudhah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Ponpes Ar-Raudhah. Tepatnya di BD. Yehbiyu, Desa Patas, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng. Sabtu (23/11).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Dengan Bersholawat Meningkatkan Kasih Sayang mengutamakan hak dan kebenaran, mempererat tali persaudaraan dan menjunjung tinggi toleransi. Acara diawali dengan lantunan shalawat Nabi oleh grup hadrah Al-fath Bali.

Hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan pengajian istigotsah Al-Fath provinsi Bali Ustadz M.Nasrin, Ustad Arham shiddik (kab.Jembrana), Pengurus ponpes Ar-Raudhah, ketua ranting NU, Muslimat, tokoh Masyarakat, jamah pengajian Al-Fath provinsi bali, alumni, wali santri dan seluruh santri Ponpes Ar-Raudhah.

Selaku Panitia Ahmad Abdullah mengatakan, “Peringatan maulid tersebut bertujuan agar para jamaah pengajian Al-Fath Bali, keluarga besar ponpes Ar-Raudhah dan jamaah yang hadir dapat meneladani dan memiliki akhlak yang baik kepada Allah, kepada sesama manusia, maupun kepada seluruh makhluk hidup.”

Selain itu, memperingati kelahiran SAW dikatakan juga sebagai bentuk ibadah, menambah cinta kepada Rasulullah SAW, dan dijadikan ajang silaturahmi.

Ustad Arham shiddik dalam tausiahnya mengingatkan tentang keimanan dan ketaqwaan kepada Allah  dan Rasul-Rasul Nya.

Menurutnya, keteladanan kehidupan Rasulullah sebagai seorang pemimpin sangat patut diteladani dan disyukuri. “Rasulullah tidak memperkaya diri dan keluarga serta sosok seorang pejuang yang mulia dan teladan bagi kita semua,” katanya.

Dia menambahkan bahwa sebagai ummatnya hendaklah sering-sering bershalawat setiap hari, menghidupkan sunah-sunah-Nya.

“Semoga kita semua mendapatkan syafaatnya di hari kiamat kelak,” pungkasnya.

Pada akhir acara, panitia menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan acara tersebut, sekaligus menyampaikan bahwa Yayasan Al-Fath Bali akan mengadakan Manakib Akbar yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020 di kota Singaraja.

Reporter: Fachrudin
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.