Kunjungan Ketua Umum PP IPPNU Hasilkan Sa’idah Husnia Sebagai Ketua PW IPPNU Bali

PWNUBALI.OR.ID – Rabu (21/08) Silaturrahmi PW IPNU dan IPPNU Provinsi Bali dengan PP IPNU dan  IPPNU bertempat di Gedung PWNU Provinsi Bali, yang dihadiri oleh beberapa pengurus dan anggotanya dengan menghadirkan Rekanita Nurul Hidayatul Ummah Ketua Umum PP IPPNU dan Rekan Rizki Topananda salah satu Pengurus Pimpinan Pusat IPNU asal Bekasi yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum.

Dalam kesempatan kali ini Ketua PWNU Bali, KH. Abdul Azis, S.Pd.I yang hadir  menyampaikan sambutannya bahwa IPNU dan IPPNU di Bali harus bisa lebih bersinergi, dan harus segera membuat program kerja, ditambah lagi karena sudah ada beberapa Pimpinan Cabang yang terbentuk.

Bacaan Lainnya
Wasekjen PP. IPNU Rizki Topananda dan Ketua Umum PP. IPPNU Nurul Hidayatul Umah saat bersilaturrahmi dengan kader IPNU-IPPNU Bali

Rekan Rizki Topananda sebagai Pimpinan Pusat juga menyampaikan bahwa kaderisasi bukan hanya bisa dilakukan dengan mengadakan MAKESTA saja, namun harus didukung juga dengan kegiatan menarik yang membuat para kader tergerak untuk bergabung di IPNU dan IPPNU. Salah satu contohnya seperti kegiatan Rafting, Futsal, dan kegiatan yang lainnya, sehingga akan muncul rasa keinginan tersendiri untuk ikut IPNU IPPNU.

Rekanita Nurul Hidayatul Umah Ketua Umum PP IPPNU juga menyampaikan bahwa IPNU dan IPPNU adalah salah satu organisasi besar dan berpengaruh di masyarakat, jadi kita sudah seharusnya bangga menjadi bagian dari organisasi ini.

“Tugas kita khususnya IPNU IPPNU di Bali salah satunya adalah kaderisasi. Sekolah berlatar belakang Nahdlatul Ulama yang berada di Bali bisa dijadikan wadah untuk kaderisasi”, tutur Nurul kemudian.

Acara silaturrahmi ini sekaligus acara Pemilihan Ketua dan pembentukan pengurus PW IPPNU BALI dengan kesepakatan dan persetujuan semua pihak yang hadir diantaranya delegasi dari PC IPPNU Badung, PC IPPNU Jembrana, PC IPPNU Denpasar. Dengan syarat-syarat pembentukan pengurus wilayah yang telah dipenuhi.

Pemilihan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP IPPNU Rekanita Nurul Hidayatul Ummah, dan dilakukan melalui tahap pencalonan dan pemilihan.

Akhirnya diujung acara terpilih dengan suara terbanyak adalah Rekanita Sa’idah Husnia sebagai Ketua PW IPPNU Bali periode 2019-2022.

(Jujun)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.