Mahasiswa STAI Denpasar Didorong Agar Lebih Berpikir Global

0
121

PWNUBALI.OR.ID | 

H. Taufik As’adi sesepuh dosen STAI Denpasar menyampaikan dihadapan para mahasiswa, agar mengisi waktu dengan sebaik mungkin selama mengikuti proses perkuliahan. Hal ini disampaikan saat digelarnya halal bi halal antar sivitas akademik kampus tersebut (18/6).

Kemudian beliau menyampaikan bahwa di Indonesia sudah didirikan Universitas Islam Internasional Indonesia yang bertempat di Jakarta yang dipimpin oleh Prof. Dr. Komaruddin Hidayat.

“Kedamaian dirindukan dunia, maka tertib dimulai dari Indonesia, dimulai dari mahasiswa melalui semangat yang ada didalam diri kita”, tegas H. Taufik As’adi yang sekaligus adalah Ketua Umum MUI Provinsi Bali itu.

Selanjutnya lebih jauh H. Taufik menegaskan bahwa mahasiswa harus memikirkan juga pemasaran global dari produk ekonomi kreatif yang sedang digalakkan oleh pemerintah saat ini. “Ini bisa dimiliki perannya bagi jurusan ekonomi syari’ah”, katanya.

Ada orang dari New Zealand yang minta belajar cara penyembelihan hewan secara Islam sampai ke Bali, artinya akan banyak orang yang akan belajar kepada Islam.

“Oleh karenanya pendirian Koperasi bagi mahasiswa perlu dipikirkan, sebagai media silaturrahim antar mahasiswa. Baik dari kalangan mahasiswa aktif ataupun alumni, bahkan keikutsertaan dosen”, pungkasnya. (Syah/dad)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.