Rais Syuriah PWNU Bali Hadiri Haul Pendiri Yayasan Al Ma’ruf Denpasar

0
370

PWNUBALI.OR.ID | Yayasan Al Ma’ruf mengadakan Majelis Dzikir & Maulidurrasul Muhammad SAW bersama Al Khidmah Bali dalam rangka Haul H. Ahmad Zaini Mustofa yang merupakan pendiri Yayasan Al Ma’ruf, Ubung, Denpasar Utara. (21/4)

Acara diawali dengan pembacaan Tawassul, Yasin, Manaqib Syeikh Abdul Qadir Al Jailani, Qashidah Istighatsah, Tahlil, dan tak ketinggalan pula pembacaan Maulid Diba’i.

Dalam sambutannya, ketua panitia Agus Hartanto yang juga salah seorang mahasiswa prodi Ekonomi Syari’ah di kampus tersebut mengungkapkan, “Almarhum menginginkan semua bisa berhasil dan sukses itu adalah semata mata supaya rintisan beliau H Mustofa Zaeni,ketauladanan beliau,cita cita beliau buah dari tuntunan yg diiringi senyuman,kesabaran selama bertahun tahun buah dari suatu proses Tarbiyah :
1. Tarbiyah yg mencerdaskan dan melatihkepekaan dan kepedulian kita terhadap sesama dan terhadap lingkungan.
2. Tarbiyah yg menanamkan akan pentingnya kejujuran diri dan kesungguhan.
3. Tarbiyah yg melatih kita mempraktekkan keikhlasan, bahwa diri kita, hidup dan kehidupan kita serta segenap yg melingkupi kita,semata mata hanyalah dari-untuk dan ditujukan – keharibaab Allah SWT”.

Kemudian dilanjutkan Rais Syuriyah PWNU Bali KH. Noor Hadi atas nama Yayasan Al Ma’ruf dengan menyampaikan apresiasi terhadap Sekolah Tinggi Agama Islam Denpasar (STAID) yang telah mengadakan kegiatan manaqib dan sholawat malam itu, serta berharap semoga senantiasa mendapatkan berkah dengan adanya acara seperti ini.

“Perlu diketahui bahwa dengan tekad yang kuat H.A. Zaini Mustofa yang dihauli saat ini, beliau dapat mendirikan yayasan dimana didalamnya ada TK, MI, MTs, MA sampai tingkat Sekolah Tinggi, walaupun beliau sendiri adalah orang biasa, dan bukan lulusan pesantren”, tutur Kyai Noor Hadi yang juga adalah pengasuh Ponpes Raudlatul Hufadz di Kediri-Tabanan itu.

KH. Wahdi Alawi sesepuh Al Khidmah menyampaikan bahwa majelis seperti ini mengajak untuk kembali kejalan Allah, dan mengucapkan syukur kepada Allah dan Rasul-Nya.

Dalam acara ini hadir pula Wakil Rais Syuriyah PWNU Bali KH. Ahmad Qosim, Ketua STAI Denpasar Jumari, M.Pd, Ketua Senat H. Mahrusun, M.Pd.I, Habib Utsman bin Ahmad Al Jufri, Habib Ahmad Shodiq Al Qodry, dan dosen-dosen serta diramaikan oleh para mahasiswa STAI Denpasar.

(syah)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.