GP Ansor Gerokgak Ziarahi Makam Tokoh Lokal

0
214

PWNUBALI.OR.ID | Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gerokgak Buleleng, melakukan Ziarah Makam Tokoh Lokal yang tersebar di semua desa pada Ahad (28/4). Kegiatan Religi ini merupakan salah satu rangkaian Harlah GP Ansor yang ke 85.

Ahmad Syarifudin Baharsyah, koordinator pada acara ini menyampaikan bahwa menziarahi para Tokoh Lokal merupakan sebagai wujud terimaksih GP Ansor atas apa yang telah dilakukan pendahulu di wilayah kecamatan Gerokgak.

Menurut Syarifudin, wilayah kecamatan gerokgak sejak awal hingga kini merupakan daerah yang sangat aman, damai dan tidak pernah terjadi konflik sosial berlatar SARA.

Situasi kondusif seperti sekarang ini, Syarifudin melanjutkan, tidak bisa dilepaskan dari peran para pendahulu yang meletakan pondasi kebersamaan meski berbeda keyakinan.

“kita harus berterimaksih dan harus banyak belajar kepada para sesepuh, baik yang masih hidup maupun yang sudah wafat” tandasnya]

Melalui kegiatan ini juga, Syarifudin menambahkan bahwa GP Ansor ingin mengajak masyarakat Muslim, khususnya warga Nahdliyin di Gerokgak agar selalu ingat dan mendoakan para sesepuh lokal yang telah wafat.

“merekalah yang membangun peradaban keharmonisan, yang darinya kita rasakan hari ini, minamal kita mendoakannya” tegasnya.

Pada kesempatan ini, PAC GP Ansor Gerokgak menziarahi 15 Tokoh dengan berbagai latar belakang, dari para Guru Agama, Tokoh NU dan Ansor, sampai para Pejuang Kemerdekaan.

(Iboy/dad)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.