Rapat Koordinasi, Kuatkan Sinergi PWNU Bali dengan PC dan MWC

0
199
Ketua PWNU Bali Pimpin Rakor dengan PC dan MWC se-Bali

PWNUBALI.OR.ID – Sebanyak 60 orang Pengurus Cabang dan MWC dari 8 kabupaten dan 1 kota se-Bali hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) di gedung PWNU Bali Minggu siang (24/3).

Kegiatan ini digagas Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bali guna mendengar laporan perkembangan keorganisasian NU disetiap cabang, serta membicarakan kegiatan-kegiatan keaswajaan di setiap daerah yang telah dan akan dilakukan.

H. Abdul Azis dalam arahannya menyampaikan beberapa hal yaitu, penjelasan hasil Munas dan Konbes Ulama NU yang diikuti terkait hasil Bahtsul Masail yang menjadi perdebatan khususnya di media sosial.

Selain itu dijelaskan pula dalam Munas tersebut bahwa NU tidak hanya membahas issue-issue terkini saja, namun juga kebutuhan Indonesia di masa mendatang seperti kebutuhan akan energi dan dampak sampah plastik.

“Sehingga sangat diharapkan agar setiap warga NU memahami permasalahan yang sesungguhnya dan tidak terbawa opini-opini yang menyesatkan di media yang bertujuan melemahkan soliditas organisasi NU, khususnya di Bali” Ujar H. Azis kemudian.

Menginjak pada masalah pendidikan, Ketua PWNU Bali juga memotivasi seluruh pengurus yang hadir tersebut agar mulai memikirkan perkembangan lembaga-lembaga pendidikan yang berafiliasi dengan NU, karena menurutnya keberadaan generasi muda NU Bali yang berkualitas sangat menentukan bagi kaderisasi organisasi di masa mendatang.

“Setiap perjuangan akan membawa kita berhadapan dengan masalah, anggap saja ini sebagai ujian dalam berkhidmah, tidak perlu risau atau takut menghadapinya asal tetap dalam koordinasi bersama.” Pungkas H. Azis.

Rakor internal NU Bali ini juga membahas rencana teknis kegiatan Sarasehan Takmir dan Khotib se-Bali yang akan dilaksanakan oleh PWNU Bali pada akhir Maret ini.

(dad)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.