Pernyataan Sikap Ansor dan Banser Bali Terkait Fitnah Akun Palsu Fb Permadi Banser

Menyikapi berita Hoax yang sedang viral di media sosial dan media online tentang penolakan dari akun fb yang  mengaku sebagai banser (Permadi Banser) terhadap Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2017 di Bali, tim pwnubali.or.id mengkonfirmasi hal tersebut kepada ketua PW GP Ansor Bali Amron Sudarmanto dan Satkorwil Banser Suraji hari Rabu tanggal 8 November 2017, di gedung PWNU Provinsi Bali.

Amron Sudarmanto mengatakan sudah mendapatkan berita tersebut dari WA grup yang dia ikuti. Kemudian meminta kepada Satkorwil Banser untuk cek kebenaran berita tersebut, karena sepengetahuan Amron Sudarmanto tidak ada anggota Banser di Bali yang bernama Permadi.

Bacaan Lainnya

 

WhatsApp Image 2017-11-09 at 08.12.56
Suraji, Satkorwil Banser Bali (Foto: Dok. Pribadi)

 

Suraji mencoba mencari akun atas nama Permadi Banser di Facebook, kemudian sempat menemukan akun tersebut , namun tak berapa lama akun tersebut menghilang. Besar kemungkinan akun itu sudah dihapus dan sengaja dibuat hanya untuk mendiskreditkan Banser. Sayangnya screenshoot status akun tersebut sudah terlanjur menyebar di media online dan menjadi viral di media sosial.

Amron menyayangkan tidak adanya konfirmasi kepada Ansor dan Banser Bali dari media-media online tersebut kepadanya atau kepada Satkorwil, sehingga menjadi konsumsi umum dan pesan berantai di banyak WA grup. Untuk itu, GP Ansor dan Banser secara resmi mengeluarkan press release.

Sekaligus Amron berpesan kepada warganet untuk menghentikan broadcast dan share berita fitnah tersebut, serta berharap media-media online yang sudah memberitakan, untuk dapat memuat pernyataan sikap resmi PW GP Ansor Bali.

Satkorwil Suraji meminta kepada siapapun yang membuat akun palsu Fb Permadi Banser, untuk segera bertaubat atas fitnah yang telah dia lakukan.

Berikut Surat Pernyataan Resmi PW GP Ansor dan Banser Bali.

PRESS RELEASE BANSER BALI 2017 (1)

 

(red. LTNNU Bali)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar