Harlah Ke-3 KMNU Udayana: Tingkatkan Giat Keaswajaan di Kalangan Mahasiswa

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Udayana Bali memperingati hari lahir (harlah) ke -3 tahun . Sejumlah acara untuk memperingati harlah dihelat di kediaman ketua PCNU Kabupaten Badung, Jl. Griya Anyar no 01 Simpang Siur Kuta pada tanggal 14 oktober 2017.

Ketua panitia Harlah KMNU Ahmad Fauzi menuturkan, peringatan kali ini mengangkat tema “Merawat Bhineka dalam Bingkai Ahlussunnah Wal Jama’ah an Nahdliyah untuk keutuhan NKRI, ia mengungkapkan rangkaian peringatan sengaja dilaksanakan dengan mengumpulkan mahasiswa Islam Nahdlatul Ulama Universitas Udayana, Badan Otonom dan lembaga-lembaga dari PWNU Bali .
 Acara yang dimulai pukul 16.00 Wita ini dihadiri oleh KH. Anwar Hamid selaku anggota pengurus PCNU Badung, dan dalam acara ini dilantunkan Sholawat Nabi yang diiringi Grup hadrah Zainul Qulub, dan diikuti serentak oleh semua tamu undangan dan Mahasiswa Nahdlatul ulama universitas Udayana yang hadir.
Tidak disangka umur KMNU Unud telah beranjak di tahun ketiga, yang pada awalnya dimulai dari perkumpulan biasa saja tapi diisi dengan pembacaan yasiin dan tahlil sebagai ciri khas Aswaja an Nahdliyah, kegiatan perkumpulan ini hanya diadakan dari tempat kost ke tempat kost, namun seiring berjalannya waktu, akhirnya pada tanggal 9 oktober 2014 KMNU Unud mendeklarasikan diri sebagai organisasi kemahasiswaan eksternal kampus yang bersekretariat di tempat tinggal salah satu anggota. 

Bacaan Lainnya

Salah satu perwakilan anggota KMNU Universitas Udayana dalam sambutannya berharap agar KMNU Unud kedepan dapat lebih baik dan tetap semangat menjalankan tradisi-tradisi nusantara serta melanjutkan ukhwah-ukhwah para Ulama. 

 
 (Faruk/KMNUUnud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.