Halal Bihalal dan Dialog Pergunu Badung

Halal bihalal dan dialog yang diselenggarakan oleh PC Pergunu Badung dihadiri oleh Bapak I Gusti Ngurah Sudiarsa, SH. anggota DPRD Badung dari fraksi PDI-P, Jumari, M.Pd. Ketua Umum PW Pergunu Bali dan guru-guru NU yang tidak kurang dari 100 orang bertempat di MI Raudlatul Mustarsyidin Kuta.
Dalam acara halal bihalal dan dialog Pergunu Badung ini Ispandi (ketua PC. Pergunu Badung) dalam sambutannya menjelaskan tentang guru-guru TPQ dan Madin yang sama sekali belum tersentuh oleh kebijakan-kebijakan pemerintah daerah sementara tugas dan pengabdian guru TPQ dan Madin sangat strategis dalam menanamkan dan mengajarkan ajaran-ajaran Islam yang toleran dan pemahaman tentang kebinhekaan, jangan sampai di Badung yang merupakan salah satu Kabupaten terkaya di Indonesia lahir stigma bahwa guru TPQ, Madin dan Swasta ditakdirkan untuk menjadi orang miskin. Selain itu, Ispandi juga meminta kepada I Gusti Ngurah Sudiarsa untuk mulai memikirkan solusi meminimalisir perkembangan faham fundamentalism dengan memberikan bantuan pengadaan al-Qur’an terjemah yang direkomendasikan oleh kementerian Agama kepada semua TPQ dan Madin.

Sementara itu Jumari dalam sambutannya menjelaskan tentang hal-hal paradoks yang terjadi di Negeri ini, guru dituntut untuk profesional tapi dikesampingkan kesejahteraannya. Dia juga mengatakan tidak sedikit guru yang masih bekerja sambilan sebagai tukang ojek atau pekerjaan lain dengan tujuan dapur tetap bisa mengepul.
Sementara pak I Gusti Ngurah Sudiarsa menjelaskan bahwa secara garis keturunan sebagai keturunan puri pemecutan memiliki kewajiban untuk menjaga hubungan baik dengan umat Islam, dan secara politik kepartaian juga memiliki kewajiban untuk menyampaikan dan mengawal aspirasi orang2 NU dan selalu siap menjadi penyambung lidah dari seluruh warga tanpa membeda-bedakan. dalam kesempatan itu pria yang lebih akrab dipanggil dengan pak Agung ini juga ingin bersegera untuk merealisasikan aspirasi dari guru-guru yang tergabung dalam Pergunu, dan beliau berjanji untuk segera merealisasikan bantuan pengadaan al-Qur’an ke TPQ, dan Madin yang ada di Kabupaten Badung. Di akhir acara dialog pak Agung yang sudah menjadi anggota DPRD Badung selama dua periode ini menyerahkan bantuan sebesar 10 juta rupiah kepada panitia penyelenggara halal bihalal dan dialog Pergunu Badung

(Isp-Pergunu Bali)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.