RAKERCAB XIV PC PMII DENPASAR AKAN MEMBANGUN MILITANSI KADER

DENPASAR – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Denpasar menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), di sekretariat PC PMII Denpasar Jalan Gunung Soputan I nomor 3 tanggal 1 Mei 2017. Dalam Raker tersebut, PC PMII Denpasar fokus untuk membangun militansi dan peningkatan kualitas serta kuantitas kader.

“PMII akan fokus dalam membangun kinerja komisariat secara optimal serta tata administrasi organisasi,” kata Mohammad Nur Wachid al-Hadi ketua PC PMII Denpasar.

Dari hasil raker tersebut, ia menerangkan bahwa PC PMII Denpasar dalam satu periode ke depan akan mengagendakan kaderisasi formal terutama untuk meningkatkan militansi kader yang dinilai masih kurang kuat pada komisariatnya masing-masing serta penguatan kader kopri sebagai badan semi otonom PMII.

“Sementara itu bentuk kaderisasi non-formal, seperti pelatihan kepemimpinan, sekolah Islam Gender, penyuluhan, dialog keaswajaan dan berbagai rencana rencana untuk mewujudkan kader ulul albab” lanjut Wachid.

“Dalam bidang lintas keagamaan, PMII mengarahkan pada persoalan toleransi yang akan diejawantahkan dalam dialog serta kegiatan yang sifatnya heterogen melibatkan berbagai unsur organisasi mahasiswa dan pihak terkait,” tambah Fajar Kurniawan biro lintas agama PC PMII Denpasar.

(Fajar Kurniawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.