Pelantikan PAC GP Ansor kecamatan Buleleng dan IKSASS rayon Singaraja bersama KHR. Azzaim Ibrahimi

Singaraja, (22/3) Gerakan Pemuda (GP) Ansor kecamatan Buleleng menggelar Acara Pelantikan Penguris PAC GP Ansor kecamatan Buleleng di Gedung Imaco Singaraja, Bali. Dalam acara tersebut, dihadiri oleh segenap jajaran GP Ansor PC dan PAC Buleleng serta PW GP Ansor provinsi Bali. Tak hanya itu saja, acara tersebut bersamaan dengan silaturahmi akbar Ikatan Keluarga Santri Alumni Salafiyah Safiiyah (IKSASS) Sukorejo Situbondo. Sekaligus pelantikan pengurus IKSASS sub Rayon Singaraja. Turut hadir pula, KH.R. Achmad Azzaim Ibrahimy, pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Safiiyah Sukorejo, Situbondo dalam acara tersebut.

Para pengurus baru PAC GP Ansor kecamatan Buleleng dilantik langsung oleh Ketua PW GP Ansor Provinsi Bali, Sahabat Amron Sudarmanto, S.pd. MA. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar pengurus PAC harus bisa berkomunikasi dengan baik kepada internal Jami’yah Nahdlatul Ulama seperti PCNU, PC GP Ansor dan lain sebagaianya. Juga diharuskan bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah setempat agar dalam melaksanakan program-program GP Ansor dan dalam visi berdakwah yang rahmatan lil ‘alamin ala Islam Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah.

“Sebagai pengurus jangan sampai memanfaatkan organisasi untuk mencari sesuatu atau kepentingan pribadi. Tetapi kita harus belajar ikhlas dalam berkhidmad kepada organisasi dengan niat untuk beribadah dan membangun negeri.” Kata Sahabat Amron Sudarmanto, sebelum mengakhiri sambutannya.

Sedangkan pesan khusus dari KHR Azzaim Ibrahimi pada Ansor, berharap dapat bersatu padu dan bekerja sama dengan alumni Ponpes Salafiyah Safiiyah Situbondo yang tergabung dalam IKSASS. Beliau melihat sejarah GP ansor yang sangat erat kaitanya dengan Ponpes Salafiiyah Syafiiyah. Bahkan tak sedikit pula ulama-ulama NU maupun pimpinan-pimpinan NU yang berasal dari Ponpes tersebut. Hal itu menandakan bahwa tugas dakwah Ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah menjadi tanggung jawab bersama.

“Klo melihat sejarah GP Ansor sangat erat keterkaitannya dg santri. Utk itu diharapkan Ansor bs bersinergi dg Alumni2 santri yg tergabung dlm IKSASS.” Dawuh KHR. Azzaim Ibrahimi, Pimpinan Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur. (red. Muhlis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.