Wujudkan Desa Inklusif, Desa Sekartaji Jalankan Program P3PD Bersama Lakpesdam NU Klungkung

Dok. Perangkat desa sekartaji dan LAKPESDAM NU Klungkung

PWNUBALI.OR.ID | Klungkung – Desa Sekartaji Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung berupaya agar menjadi Desa Inklusif melalui Program Penguatan Pemerintah dan Pembangunan Desa (P3PD) yaitu menyelenggarakan Team Building dan Penggalian usulan atau gagasan Bersama Sekolah Lapang yang digagas oleh Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU, Selasa 03 Oktober 2023 di Gedung Balai Desa Sekartaji.

Menurut Kepala Desa Sekartaji I Kadek Rada Mahendra Jaya bahwa Program P3PD ini sebagaimana amanah Peraturan Pemerintah dan sesuai dengan kondisi Desa Sekartaji yang meiliki 6 dusun yang terpisah-pisah karena kondisi geografis perbukitan, maka sangat tepat untuk diwujudkan Desa yang Inklusif yang mampu menyerap aspirasi warganya sehingga tidak satupun warga yang tertinggal dari perhatian Desa.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya Team Building dan penggalian gagasan di Sekolah Lapang Desa Sekartaji,” ucap I Kadek Rada Mahendra Jaya.

Perbekel desa Sekartaji menambahkan, bahwa kegiatan ini menjadi momentum warga yang selama ini belum banyak memahami pentingnya merencanakan, memusyawarahkan dan melaksanakan pembangunan desa secara Bersama-sama.

“Berjalannya program ini tentu perlu terus didorong oleh Pemerintah Desa, sehingga Pengurus Sekolah Lapang Bersama kelompok rentan kedepan mampu mengimplementasikan amanah Peraturan Pemerintah terkait Desa Inklusif dan mampu menjadikan Desa Sekrtaji menjadi Desa percontohan Desa Inklusif dan Inklusi Sosial bagi Desa-Desa terdekat di Kecamatan Nusa Penida,” tandasnya.

MCH (03/10/2023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.