LKD Fatayat NU Bali; Wujudkan Kader Militan Kalangan Pemudi NU

PWNUBALI.OR.ID | Tabanan – Pimpinan Wilayah Fatayat NU Provinsi Bali menyelenggarakan Latihan Kader Dasar (LKD) dengan tema ‘Pengkaderan Sebagai Pilar Utama Mencetak Kader Militan, Berdayaguna, Bermartabat dan berdedikasi Tinggi’ di PPQ Raudatul Huffadz Kabupaten Tabanan pada tanggal 9-10 September 2023.

Kegiatan pembukaan LKD dihadiri oleh PWNU Provinsi Bali KH. Abdul Aziz, S.Pd.I, Bupati Tabanan Bapak Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E. MM beserta jajarannya, dan seluruh banom NU yang ada di Kabupaten Tabanan.

Bacaan Lainnya
Dok. Ketua Tanfidziyah PWNU Bali, KH. Abdul Aziz memberikan sambutan dalam acara LKD Fatayat NU Bali

Dalam sambutannya, ketua PWNU Provinsi Bali, Bapak KH Abdul Aziz menyampaikan bahwa NU tidak memiliki catatan buruk di Negeri ini tapi NU turut mengambil peran dalam kemerdekaan Republik Indonesia. Beliau juga menyampaikan bagaimana NU barus bersinergi dan saling membantu dengan pemerintah. Kepada peserta LKD beliau berpesan, “Jangan hanya duduk tapi harus semangat, motivasi dan nantinya bisa memberi manfaat untuk masyarakat.”

Selanjutnya, Bupati Tabanan menyetujui adanya kegiatan LKD ini. “Suatu organisasi memang harus diawali dengan pengkaderan agar anggota memahami organisasi” ujarnya.

Dok. Bupati Tabanan memberikan sambutan dalam acara LKD Fatayat NU Bali

Beliau juga mengenang bagaimana Gus Dur yang menjadi sosok panutan bagi semua kalangan yang membuatnya respect terhadap NU. Dalam akhir sambutannya beliau mengajak semua kalangan untuk saling membantu, saling menopang dan bahu membahu untuk Tabanan maju dalam kebhinekaan dan kerukunan.

Waktu terpisah, ketua panitia LKD PW Fatayat NU Provinsi Bali Sahabat Tri Ayu Wahyuni, M.Pd. mengatakan bahwa Fatayat butuh kader untuk menggerakkan organisasi. Kader militan sesuai dengan tema kegiatan pada LKD hari ini.

Dok. Kegiatan LKD Fatayat NU Bali

“Harapan panitia, ilmu yang didapatkan peserta dapat dikembangkan di wilayahnya masing-masing dan menjadi kekuatan Fatayat di Provinsi Bali” ujarnya

Selanjutnya, setelah pembukaan LKD, peserta yang berjumlah 43 dari seluruh Pimpinan Cabang Fatayat seluruh Bali mengikuti materi sesuai dengan rundown kegiatan yang sudah diatur oleh panitia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.