Kembali Terpilih Ketua PAC Ansor Kuta 2023-2025 Moh Syafi’i Janjikan Hal ini

Dok. Ketua Terpilih PAC Ansor Kuta Bersama PW Ansor Bali dan Peserta Konferancab

PWNUBALI.OR.ID | BADUNG  – Mengakhiri masa periode, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kuta menggelar Konfrensi guna menentukan pimpinan baru di Horison Le Aman Hotel, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung pada 10 September 2023.

Hasilnya, Moh Syafi’i terpilih kembali sebagai Ketua PAC GP Ansor Kuta periode 2023-2025. Sebelumnya Syafi’i telah menjabat Ketua Ansor Kuta 2021-2023.

Bacaan Lainnya

Syafi’i menceritakan proses Konferensi, bahwa awalnya tidak ada niatan dirinya untuk maju kembali sebagai calon Ketua PAC GP Ansor Kuta.

Dok. Proses pelaksanaan Konferancab Ansor Kuta

“Yang muncul ada dua kader potensi sebelumnya, Sahabat Syaifuddin Kader Ansor Legian dan Sahabat As’ad dari Tuban,” ungkapnya.

Infonya, lanjut Syafi’i, Syaifuddin diusung/didukung oleh 3 Ranting Ansor yang meliputi Ranting Kedonganan, Kuta, Legian. Sedangkan Sahabat As’ad diusung oleh Ranting Tuban.

“Hanya saja Sahabat Syaifuddin terkendala diumur yang tidak sesuai Tata Tertib Organisasi yang mensyaratkan Calon Ketua Ansor dibawah umur 41 tahun, artinya umur dia lebih dari 41 tahun,” tambahnya.

Setelah diupayakan dicari jalan keluarnya, ternyata tidak ketemu keduanya. Yang pada akhirnya, dukungan Tiga Ranting (Kedonganan, Legian dan Kuta) yang awalnya ke Sahabat Syaifuddin beralih dukungannya ke Sahabat Syafi’i.

Do. Moch Syafi’i Ketua PAC Ansor kuta

“Saat Konferensi berlangsung, muncullah nama saya diusung mereka. Karena sebuah amanah yang diberikan Sahabat-sahabat Ranting ke saya, saya tidak bisa menolak selain kata Bismillah. Walupun tanggung jawab yang cukup berat,” ungkapnya.

Akhirnya, diputuskanlah Sahabat Syafi’i sebagai Ketua PAC GP Ansor Kuta Periode 2023-2025.

Kedepannya, Syafi’i berjanji akan semakin semangat dan memperkuat hubungan antar kepengurusan, baik di PAC sampai Ranting.

“Konsolidasi antar ranting untuk memperkuat hubungan dan perjuangan dalam semangat kebersamaan,” janjinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.