Rumuskan Program Melalui RoSa Fatayat Baturiti; “Ternyata Rapat Itu Asik”

Dok. Kegiatan RoSa Fatayat Baturiti

PWNUBALI.OR.ID | Baturiti – Terus berinovasi untuk mengembangkan ide-ide baru. Kali ini pengurus Fatayat NU Baturiti memulainya dengan program RoSa Fatayat (Ngobrol Santai Fatayat) dengan anggota bidang. Kali ini dimulai dengan ngobrol bersama bidang dakwah.

Bertempat di Qof kopi hari Jum’at 24 Februari 2023 kemarin, Pengurus inti dan anggota bidang dakwah berkumpul. Mengobrol manfaat tentang langkah-langkah dan program khusus bidang Dakwah.

Bacaan Lainnya
Dok. RoSa Fatayat NU Baturiti

“Tujuan RoSa Fatayat ini agar program terencana dengan baik dan tertata rapi. Menyegarkan pikiran agar ide-ide tidak tertumpuk tanpa gerakan. Bidang Dakwah menjadi marcusuar Fatayat NU Baturiti dalam perjalanannya,” Papar Ketua Fatayat NU Baturiti, Aminatun Hasanah.

“Kita berpegangan pada cara dakwah yang diajarkan oleh Pendiri Nahdlatul Ulama yaitu Dakwah bil lisan, dakwah bil hal dan dakwah bil hikmah. Ditambah lagi dakwah dengan tulisan dan dakwah bil medsos. Bagaimana perempuan Fatayat agar bisa mengukir pergerakan dakwahnya dalam sebuah tulisan,” imbuhnya.

Dok. RoSa Fatayat NU Baturiti

Ustadzah Aminah menambahkan bahwasanya Program yang sudah direncanakan ketika Rapat Kerja tahun 2023 perlu dimatangkan pada ngobrol santai semacam ini.

Menurutnya hal tersebut lebih mudah untuk menyatukan persepsi dan langkah, merumuskan indikator -indikator yang harus dicapai agar tidak menjadi program sia-sia.

“Program dakwah ini bagaimana agar menjadi tempat yang menyehatkan secara Ruhani (Ihsan) dan terpenuhi 5 sehat 6 sempurna (rukun Islam dan Iman),” tuturnya.

Program RoSa ini tidak hanya ngobrol santai dengan Bidang dakwah, tapi juga dengan bidang-bidang yang lain di kesempatan dan tempat yang berbeda.

Ternyata ‘rapat’ itu asyik

Anggota Bidang Dakwah:

1. Dina Qisti a Hafsari, S.Pd.I

2. Siti Khotamah

3. Yuliyatul Fitriyah, S.Pd.I

4. Novi, S.HI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.