Kongres III BEM ISTNUBA Siapkan Kader Pemimpin Yang Tanguh dan Tegas

Dok, Kongres BEM ISTNUBA III tahun 2022

PWNUBALI.OR.ID | ISTNUBA – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ISTNUBA telah menginjak masa ke-III peralihan kepengurusan baru, Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dalam proses pengkaderisasian, salah satunya dengan adanya “Kongres Mahasiswa”. Kongres Mahasiswa adalah kegiatan yang diadakan setiap tahun oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Kongres ke III kali ini dilaksanakan pada tanggal 17- 18 Desember 2022 di dua lokasi yang berbeda. Yaitu pada hari pertama berpusat di Gedung Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga kemudian hari kedua bertempat di Kampus ISTNUBA tepatnya di Aula Lantai dua PWNU Bali.

Bacaan Lainnya
Dok. Pembukaan Kongres ke III BEM ISTNUBA

Rektor ISTNUBA, H.Samsul Hadi, SE, M.Pd.I. memaparkan bahwa Kongres adalah sebuah substansi dari sebuah organisasi namun yang paling penting adalah motivasi dalam diri, yakni Badan Eksekutif Mahasiswa itu sendiri.

“Badan Eksekutif Mahasiswa merupakan rangkaian organisasi internal kampus. Jika dalam organisasi ini kalian sukses, insyaallah menjadi modal sebagai rangka mengabdi kepada masyarakat di perguruan tinggi,” tutur Rektor ISTNUBA.

Sementara itu, Feri Happy Suwondo selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa Kongres kali ini mengusung tema “Pengutan Mahasiswa Untuk Mewujudkan Mental Kepemimpinan Yang Tangguh dan Tegas” dengan tujuan Mahasiswa yang terpilih nanti menjadi Ketua BEM atau DPM dapat menjadi pemimpin yang tegas serta memiliki sifat tanguh untuk memimpin seluruh Mahasiswa.

Dok. Kongres III BEM ISTNUBA 2022

“Tujuan dilaksanakan nya kongres ini untuk pembelajaran demokrasi bagi mahasiswa sebagai bagian dari pengabdian terhadap masyarakat,” jelasnya.

Acara berlangsung selama 2 hari 17-18 Desember 2022, dihadiri oleh 33 orang peserta yang terdiri dari delegasi perwakilan dari masing-masing Program Studi. Layaknya kongres lain, proses pemilihan KPUM sebagai awal pemilihan Ketua DPM dan Presiden BEM ini diisi dengan sidang – sidang pleno dan komisi – komisi. Lalu dilanjutkan dengan KPUM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.