NGAJI RASA IPNU-IPPNU Gianyar; Mencintai Nabi, Mencintai Negeri

PWNUBALI.OR.ID | Gianyar – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Gianyar menggelar Ngaji Rasa dalam rangka untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri 2022 dikalangan para pelajar.

Ketua panitia Ngaji Rasa PC IPNU-IPPNU Gianyar, Yunus Hanggara Pribadi menyampaikan maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat rasa Cinta untuk Nabi serta patriotisme untuk negeri.

Bacaan Lainnya
Dok. Ngaji Rasa PC IPNU IPPNU Gianyar Bali

“Adanya Acara Ngaji Rasa kali ini menjadi tonggak perjuangan kita semua bagi kaum muda memperkuat Rasa cinta terhadap Nabi muhammad dan memperkuat nasionalisme dan patriotisme,” Papar Yunus dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Yunus menyampaikan begitu banyak upaya-upaya yang berpotensi untuk memecah belah bangsa sebagaimana yang sering dijumpai dalam konten sosial media massa, sehingga sebagai pelajaran perlu untuk lebih berhati-hati dan memperkuat jiwa patriotisme melalui perjuangan ulama membela tanah air.

“Maka dari teladan terbaik dalam ukhuwah Islamiyyah dan wathoniyah adalah nabi besar Muhammad SAW dan diteruskan oleh para ulama-ulama. Stori perjuangan ulama tertulis dengan tinta emas yaitu Hari Santri Nasional Untuk mengenang darah dan keringat para ulama membela tanah air memperjuangkan tempat sujud untuk menghambakan diri kepada Allah,” imbuhnya.

Dok. Ngaji Rasa PC IPNU IPPNU Gianyar Bali

Acara yang bertempat di Mushola Al-Ikhlas Sukawati, Gianyar hari Ahad 20 November 2022 tersebut selain diikuti segenap pengurus IPNU-IPPNU se-Kabupaten Gianyar juga mengundang beberapa tokoh diantaranya adalah Al Habib Syauqi bin Yahya Al Maghribi Al Hasani, H. Sukisno Suwandi Ketua PCNU Gianyar, Murshalin Ketua PC Ansor Gianyar, PC Muslimat Gianyar, PC Fatayat Gianyar, Yayasan Darul Falah serta Remaja Muslim se-Kabupaten Gianyar.

Ketua PCNU Gianyar, H. Sukisno Suwandi dalam sambutannya memberikan apresiasi yang besar atas terselenggaranya kegiatan Ngaji Rasa tersebut. Terlebih generasi pelajar IPNU-IPPNU merupakan tulang punggung organisasi NU dimasa yang akan datang.

“Dimulai dari sini perjuangan harus kita kobarkan kembali. Karena estafet perjuangan organisasi harus terus berlanjut. Bukan hanya memperjuangkan organisasi tapi juga memperjuangkan aqidah ahlussunah waljamaah. Jika aqidahnya aman maka perpecahan tidak akan ada hingga semua satu suara NKRI Harga Mati,” tutur H. Sukisno Suwandi.

Dok. Ngaji Rasa PC IPNU IPPNU Gianyar Bali

Sementara Alhabib Syaugi dalam mauidhoh hasanahnya memberikan motivasi dan semangat bagi para generasi muda untuk cinta kepada Rasulullah dan cinta kepada Negeri ini.

“Perjuangan kita kali ini lewat bacaan yang diajarkan para ulama yaitu wirid wirdulatif dan rotibul haddad untuk mendoakan negeri dan menjaga negeri. Sekaligus menjaga tradisi para ulama dan meneruskan perjuangan serta mensyukuri tempat sujud yang bernama Indonesia,” dawuh AlHabib Syaugi bin Yahya Almaghribi Al Hasani,. S. Pd.I.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.