Kolaborasi Kebhinekaan PCNU Gianyar dan FKUB, Siap Hadirkan Pentas Seni Budaya Lintas Agama

PWNUBALI.OR.ID | Gianyar – Dalam rangka menjelang Satu Abad Nahdlatul Ulama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PCNU Kabupaten Gianyar mempersiapkan diri dan memantapkan diri untuk memeriahkan Satu Abad Nahdlatul Ulama.

Hal tersebut terlihat keseriusan Ketua PCNU Kabupaten Gianyar Sukisno Suwandi yang telah mengadakan Silaturrahmi, pertemuan dengan berbagai stakeholder diantaranya adalah Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gianyar.

Bacaan Lainnya
Dok. Silaturahmi PCNU Gianyar kepada FKUB Gianyar.

Sukisno Suwandi dalan pertemuan tersebut memaparkan secara detail tentang agenda yang akan di selenggarakan dalam menyongsong Satu Abad NU.

Diawali dari beberapa kegiatan yang sudah berjalan mulai dari Khitanan Massal, Pembagian sembako bagi warga kurang mampu, peringatan hari Santri 2022 dan Gerak jalan santai yang di ikuti ribuan warga NU Kabupaten Gianyar sekaligus penggalangan dana untuk pembelian lahan yang di peruntukan untuk Sekretariat bersama PCNU Kabupaten Gianyar.

“Alhamdulillah semua telah berjalan lancar sesuai dengan rencana. Dan kedepan kita akan melaksanakan doa bersama,” papar H. Sukisno.

Lebih lanjut di hadapan Ketua FKUB dengan segenap jajaran Pengurus FKUB Kabupaten Gianyar, Sukisno memaparkan bahwa agenda acara puncak Satu Abad NU akan di selenggarakan “Do’a bersama” antar umat beragama.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk umat bangsa dan negara agar di jauhkan dari segala musibah dan bencana dan menjadi negeri yang aman tentram.

“Untuk para pemimpin negeri ini, Negeri yang gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo yang Baldatun thoyyibatun warobbun ghofur ini bisa di nikmati dan di rasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” tutur H. Sukisno.

Selain itu akan diselenggarakan pula pentas seni budaya lintas agama sebagai bentuk kebhinekaan. Dan yang terakhir Sukisno Suwandi dalam momentum Satu Abad tersebut akan memberikan penghargaan para tokoh NU.

Dok. Silaturahmi PCNU Gianyar kepada FKUB Gianyar.

Kehadiran tokoh NU Gianyar disambut baik dan hangat oleh segenap jajaran FKUB Kabupaten Gianyar yang dipimpin oleh Bapak Ida Bagus Vipra Jana (Gus Vipra) didampingi 12 orang jajarannya.

Gus Viora menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan PCNU Gianyar ke FKUB sekaligus memberikan Apresiasi dan memberikan dukungan penuh kepada PCNU Kabupaten Gianyar, yang akan menyelenggarakan kegiatan Satu Abad Nahdlatul Ulama.

“Ini adalah pertama kali semenjak kami memimpin FKUB di kunjungi oleh ormas keagamaan seperti NU. NU bisa kita jadikan kebersamaan dan bisa di jadikan partner FKUB kedepan,” kata Gus Viora.

Selain itu segenap jajan pengurus FKUB sangat antusias mendukung penuh kegiatan yg akan di selenggarakan PCNU.

Kadek Yudha dari Bidan Organisasi FKUB dari PHDI sangat menyambut positif kegiatan tersebut dan berharap untuk segera di tindak lanjuti untuk pertemuan berikutnya.

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat FKUB Kabupaten Gianyar tersebut diantara dari PCNU Kabupaten Gianyar 10 orang dan dari FKUB lengkap 12 Pengurus.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut pula H. Sukisno Suwandi menitipkan kepada Ketua FKUB Kabupaten Gianyar kader-kader NU yang ada di tingkat desa supaya mendapat pengayoman, perlindungan walaupun jumlahnya sedikit.

“Terbentuknya ranting NU di tingkat Desa untuk memperluas jaringan dan jangkauan sebagai sarana komunikasi dan informasi agar lebih mudah untuk mengontrol dan mengawasi hadirnya kelompok-kelompok radikalisme dan intoleran,” tandas H. Sukisno

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.