Peringati Kemerdekaan RI, Satkorcab Banser Buleleng Gelar Upacara Bendera di Tengah Laut

PWNUBALI.OR.ID | Buleleng – Rabu, 17/08/2022. Satkorcab Banser Buleleng Gelar Pengibaran Bendera Merah Putih di Tengah Laut dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77 tahun.

Acara ini dilaksanakan dengan mengacu pada tema (PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT).

Bacaan Lainnya

“Buleleng mempunyai pantai yang luas. Serta, banyak anggota Banser Buleleng merupakan nelayan. Oleh karena itu, acara pengibaran bendera di tengah laut ini dilaksanakan di Pantai Lovina Kecamatan Banjar,” Terang Agusman Jojo Ketua Panitia kegiatan yang juga sebagai Kasat Baritim Buleleng.

Dok. Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Tengah Laut Buleleng

Acara dimulai dengan pengibaran bendera di tengah laut. Ketua PC GP Ansor Buleleng menjadi pembina upacara. Pimpinan upacara dipimpin langsung oleh Kasatkorcab Banser Buleleng.

Sebanyak 77 anggota Ansor dan Banser se kabupaten Buleleng menjadi peserta upacara. Acara dilanjutkan dengan berbagai lomba hiburan. Seperti lari karung, tarik tambang dan lain – lain.

Dok. Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Tengah Laut Buleleng

Ada hal menarik dalam acara ini. Tampaknya, beberapa wisatawan lokal serta mancanegara antusias turut melihat prosesi acara dari awal sampai akhir.

“Mensyukuri nikmat Allah. SWT melalui para Pejuang dan Muazis NU yang menjadi perantara Kemerdekaan RI maka dari itu kami jajaran Ansor Banser sebagai wujud mengenang jasa para pahlawan bangsa dan Muazis NU dalam pengerobanan darah, harta dan nyawa merebut bangsa dari tangan penjajah. Dengan elemen-elemen pemuda bangsa ini.” Ucap Komandan Tohari.

Dok. Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Tengah Laut Buleleng

Harapan acara ini yaitu mengenang perjuangan nenek moyang kita yang menjaga keutuhan laut nusantara dari gempuran/perebutan kekuasaan oleh penjajah. Serta bertujuan membangkitkan pariwisata pantai lovina dan membangkitkan ghiroh perjuangan Banser NU dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.